by

Babinsa Bersama Nakes, Perangkat RT/RW, Cek Kondisi Anak Stunting

Bhayangkar101,Jakarta timur. – Babinsa Koramil 05/Kramatjati Serda Buhari bersama tenaga kesehatan Puskesmas dan perangkat RT/RW. melaksanakan pengecekan Anak Stunting ( kurang gizi ) bertempat di Jl. Datuk Tonggara 4 RT. 03 / RW. 11 Kelurahan Kramat Jati Kecamatan Kramat Jati Senin (10/10/2022).

Pengecekan perkembangan pertumbuhan anak Stunting yang bernama Ghania Adiba Humairah (20) bulan anak dari pasangan bapak Setia Hadi Purwoko dan ibu Siti Rahmawati

Danramil 05/Kramatjati, Makasar Kapten Arm Asnawi pada Giat tersebut mengatakan, kegiatan pengecekan perkembangan pertumbuhan anak Stunting yang dilakukan adalah untuk mengetahui sampai sejauh sejauh mana perubahan anak tersebut setelah mendapatkan asupan gizi tambahan PMT, agar kondisinya semakin baik dan sehat.

“ Sebagai upaya tersebut Danramil, Babinsa akan menjadi bapak asuh dari anak yang mengalami stunting, oleh karena itu setelah diadakan pengecekan perkembangan pertumbuhan anak Stunting kita bantu dengan makanan dan minuman yang bergizi”,

Danramil Kramatjati, Makasar juga berpesan, agar para orang tua selalu memperhatikan Gizi dan vitamin bagi buah hatinya, sehingga bisa mencegah kekurangan gizi yang dapat menghambat pertumbuhan Balita.

Seperti diketahui bahwa Stunting terjadi akibat kurangnya asupan makanan serta gizi yang seimbang, apabila terjadi dalam jangka waktu yang lama. Kondisi stunting sulit diubah apabila sudah lebih dari 2 tahun dan akan berdampak pada lambatnya perkembangan pertumbuhan balita, sehingga sangat penting untuk mendapatkan perhatian khusus dalam penanganan anak Stunting.

MB101 – Kodim 0505/JT

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *