by

Wujud Penghormatan Kepada Ulama, Kasad Silaturahmi Ke Ponpes Tebuireng dan Ziarah Makam Gus Dur

Bhayangkara101,JOMBANG. – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengunjungi Pesantren Tebuireng di Desa Cukir Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang, Jawa Timur dan melakukan ziarah ke makam Presiden RI ke 4 KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang terletak di kompleks pesantren tersebut. Kedatangan Jenderal Dudung disambut langsung oleh Pengasuh Pesantren Tebuireng KH. Abdul Hakim Mahfudz. Jumat, (7/10/2022).

Kegiatan ziarah ke makam para tokoh bangsa Indonesia ini merupakan rangkaian kegiatan dari kunjungan kerja Jenderal Dudung ke Kodam V/Brawijaya dan dalam rangka memperingati HUT ke 77 TNI tahun 2022, dimana sebelumnya (Kamis, 6/10/2022) Jenderal Dudung telah melakukan ziarah ke makam Bung Karno di Blitar.

“Ini merupakan cita-cita saya sejak dulu, ingin nyekar ke beliau (ziarah ke makam Bung Karno dan Gusdur). Kita doakan semoga arwah almarhum selalu mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ucapnya.

Selain itu, Jenderal Dudung mengungkapkan bahwa kedatangannya di Pesantren Tebuireng merupakan wujud penghormatan kepada para ulama dan sarana meningkatkan sinergi antara TNI dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam membantu menyukseskan program pemerintah untuk menjadikan bangsa Indonesia yang lebih maju lagi di masa yang akan datang.

Usai berziarah, Jenderal Dudung dan rombongan berkesempatan melaksanakan Sholat Jumat berjamaah serta bertatap muka dan silaturahmi dengan pengurus dan para santri di Pesantren Tebuireng.

“Kami mohon doa, semoga ke depan TNI Angkatan Darat dan TNI pada umumya semakin dekat dan dicintai rakyat, bahkan TNI lebih mencintai rakyat,” tutup Jenderal Dudung.

MB101 – Dispenad

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed