by

Pangdam Kasuari Beri Kejutan di HUT Ke 3 Yonif 761/KA, Kami Ini Orang Tuamu Dalam Kondisi Apapun

-TNI Polri-303 views

Bhayangkara101, Manokwari.- Saya Pangdam XVIII/Kasuari bersama Kasdam dan seluruh keluarga besar Kodam XVIII/Kasuari kehadiran kami di sini secara langsung adalah sebagai orang tua yang tidak akan pernah melepas anak-anaknya dalam kondisi apapun. Selamat HUT ke tiga Yonif 761/Kibibor Akinting semoga tetap setia, tangguh, berhasil dan senantiasa dicintai rakyat.

Hal ini disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., saat memberi kejutan, datangi secara mendadak sekaligus memberikan pengarahan kepada para Prajurit dan Persit dalam acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke 3 Batalyon Infanteri (Yonif) 761/Kibibor Akinting (KA), di Warmare, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (27/8/2022).

Pangdam Kasuari yang hadir didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema bersama pengurus mengatakan HUT ini mempunyai makna tersendiri yang tentunya kehadiran Pangdam dan seluruh pejabat Kodam secara mendadak ini bukan hal yang istimewa.

“Ini menjadi bagian naluri ikatan kehidupan prajurit itu sendiri, hal seperti ini harus selalu tetap di jaga dan di rawat. Dengan Batalyon yang masih tiga tahun tetapi menjadi kebanggan dari Kodam XVIII/Kasuari, tempat yang indah dan istimewa ini, pastikan Batalyon ini tetap bergerak maju dan meningkat terus dan pastikan semakin hari tugas-tugas baik itu intern didalam walaupun tugas-tugas Negara yang lainnya,” ucapnya.

Jenderal Bintang dua ini kemudian berharap kepada segenap prajurit agar kilas balik sejarah satuan ini diketahui dengan baik.

“Dengan pelaksanaan tugas selama tiga tahun ini, cari esensi dari tiga tahun tersebut hal-hal yang sudah diperbuat oleh satuan dan para prajurit disatuan ini yang nantinya dijadikan pegangan untuk terus dikembangkan dan di proaktifkan untuk menjawab tugas-tugas kedepan,” harapnya.

Ia kembali mengingatkan agar sistem pembinaan perlu menjadi perhatian karena pembinaan ini adalah kunci dari adanya suatu perbaikan-perbaikan menuju kearah yang baik untuk menjawab segala sesuatu baik itu pribadi sampai dengan satuan.

“Kalian harus hidup bagaikan satu keluarga, sistem pembinaan agar tidak berjalan sendiri namun tetap terangkai dengan unsur yang ada di Komando atas, perbanyak hal-hal yang baik, lanjutkan tugas-tugas dengan baik, jaga kesehatan dan lakukan pembinaan-pembinaan yang konstruktif dan dalam koridor kekeluargaan,” tutup Pangdam dalam arahannya.

Usai pengarahan, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdam yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari kemudian di berikan kepada para prajurit-prajurit Yonif 761/KA yang berprestasi.

MB101 – Pendam XVIII/Ksr

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed