by

Penguatan Pembinaan Teritorial, TNI AD Jalin Kerjasama dengan PT. Timah Tbk

Bhayangkara101,Pangkalpinang. – Di sela-sela kunjungan kerjanya di wilayah Korem 045/Gaya Provinsi Bangka Belitung, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman melaksanakan olahraga bersama serta menyaksikan penandatanganan kerja sama antara TNI AD dengan Direksi PT. Timah Tbk, bertempat di Sport Center Stania PT. Timah Tbk, Jumat (19/8/2022).

Olahraga bersama diawali dengan jalan santai di jogging track sport center, senam peregangan dan dilanjutkan dengan olahraga permainan beberapa cabang olahraga yang disiapkan seperti tenis meja, bulutangkis, futsal dan panahan.

“Olahraga ini sangatlah penting karena selain menjaga stamina dan kesehatan juga untuk mendukung tugas pokok sehari-hari sekaligus meningkatkan jalinan tali silaturahmi,” ujar Kasad.

Setelah pelaksanaan olahraga bersama, Kasad menyaksikan penandatanganan kerja sama antara pihak TNI AD dengan pihak PT. Timah Tbk tentang penguatan pembinaan teritorial di wilayah izin usaha pertambangan PT. Timah Tbk Wilayah Provinsi Bangka Belitung.

Dalam sambutannya, Kasad mengapresiasi langkah PT. Timah Tbk sebagai perusahaan BUMN yang memiliki perhatian dalam melakukan transformasi, yaitu memanfaatkan salah satu lahan miliknya untuk dijadikan sebagai wadah pembentukan karakter sumber daya manusia (SDM).

“PT. Timah Tbk melakukan reaktivasi Bangka Island Outdoor (BIO) untuk kegiatan pengembangan human capital guna mendorong internalisasi core values akhlak, yaitu nilai-nilai yang terkandung terkait dengan amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif. Hal ini menjadi contoh sukses bagi BUMN dalam sustainability terintegrasi. Semoga PT. Timah Tbk akan semakin maju dan menjadi kebanggaan kita semua,” pungkas Kasad.

MB101 – Dispenad

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed