by

Dwi Setiawan Kusumo Gantikan Rudy Astanto Jabat Kacabjari Sanggau di Entikong

KALIMANTAN, MB – Jabatan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabari) Sanggau di Entikong berganti dari Rudy Astanto kepada Dwi Setiawan Kusumo. Serah terima jabatan berlangsung di aula Kejari Sanggau dipimpin Kepala Kejari Sanggau, Anton Rudiyanto, Senin (15/8/2022).

Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong, Anton Rudiyanto menyampaikan terimaksih kepada pejabat yang lama Rudy Astanto atas dedikasinya untuk Kejaksaan, khususnya di Entikong.

“Terimakasih untuk Pak Rudy karena telah mendedikasikan seluruh kemampuannya sehingga meraih prestasi yang luar biasa. Dan kepada Pak Dwi, saya ucapkan selamat datang. Saya harap, apa yang menjadi kebaikan dari Kacabjari yang lama agar dilanjutkan. Dan pesan saya, jaga marwah institusi,” pesan Anton Rudiyanto.

Sementara itu,, Dwi Setiawan Kusumo yang sebelumnya bertugas di Kejari Lamandau, Kalimantan Tengah ini berkomitmen untuk merampungkan sejumlah kasus yang tengah ditangani Cabang Kejari Sanggau di Entikong, diantaranya korupsi pengelolaan rusunawa. Penyelesaian kasus-kasus tersebut untuk mempertahankan prestasi Cabang Kejari Sanggau di Entikong yang masuk tiga besar nasional penanganan perkara korupsi.

“Prestasi yang telah dicapai Pak Rudy adalah tantangan bagi saya untuk ditingkatkan, minimal dipertahankan,” ucap Dwi.

Sementara itu, Rudy Astanto dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Pontianak. Rudy mengaku berbagai prestasi yang di raih Cabang Kejari Sanggau di Entikong karena dukungan pimpinan dan kerjasama yang solid dari berbagai pihak.

“Pencapaian ini karena dukungan pimpinan dan kerjasama dari teman-teman semua. Sebab, ketika saya masuk dulu, SDM kita terbatas sekali. Tapi saya tidak mau menyerah, saya berniat untuk maju terus. Terimakasih untuk dukungannya kepada saya, terimakasih juga untuk teman-teman media yang selalu memberitakan kinerja kami,” ungkap dia.

Sejak memimpin Cabjari Sanggau di Entikong, tahun 2021 lalu korps Adhiyaksa Entikong yang dipimpinnya mampu menoreh prestasi yang cukup membanggakan, diantaranya Cabjari terbaik ketiga dalam penanganan tindak pidana korupsi se Indonesia.

“Untuk intelijen kita juga terbaik se Indonesia pada rakernis tahun 2021 dan dalam pelaporan keuangan kita juga terbaik pertama dan tentunya masih banyak penghargaan-penghargaan lainnya,” pungkas Rudy.

( Joe Seca )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed