by

Babinsa Koramil 08/Duren Sawit Giat Wasbang SDN 04 Pondok Bambu

Bhayangkara101,Jakarta timur. -Upaya dalam memberikan pengenalan dan pemahaman Wawasan kebangsaan tingkat SD, Babinsa Koptu Andreas dan Serda Edy memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa SD Negeri 04 Pondok Bambu, Duren Sawit, Selasa (02/08/22).

“Dalam rangka membentuk karakter Nasional cinta tanah air sejak di Sekolah Dasar, Babinsa Koptu Andreas dan Serda Edy berikan Wawasan kebangsaan bagi siswa-siswi agar lebih memahami dan mengerti tentang Wasbang dan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Babinsa yang didampingi Ibu Dini, S.Pd yang merupakan Kepala Sekolah SDN 04 Pondok Bambu tersebut, mengajak para siswa untuk bisa memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, dalam kehidupan beranekaragam budaya akan tetapi tetap satu yaitu “Bhineka Tunggal Ika” dalam bingkai NKRI.

Dengan pemberian materi Wawasan Kebangsaan bagi para siswa SD 04 Pondok Bambu, diharapkan siswa memiliki perilaku sopan santun, saling menghargai, menghormati, kebersamaan para siswa SD.

Kepala Sekolah SD negeri 04 Pondok Bambu ibu Dini, S.Pd, mengucapkan terima kasih Kepada Babinsa Pondok Bambu yang telah menyempatkan waktunya untuk memberikan bimbingan dan Wasbang yang bermanfaat bagi anak didik kami, semoga Wasbang yang diberikan dapat membentuk disiplin para siswa SD 04 Pondok Bambu.

“Harapan kami selaku guru pendidik, ke depan diharapkan Babinsa terus mendukung kegiatan Wasbang di seluruh Sekolah, baik SD, SMP dan SMA/SMK di wilayah Duren Sawit karena peran Babinsa sebagai Apkowil sangat diharapkan kehadirannya di lingkungan masyarakat.

MB101 – Kodim 0505/JT

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed