by

Bentuk Disiplin Siswa SMP Minhajurosydin Oleh Babinsa Koramil 07/Cipayung Pada Program LDKS

Bhayangkar101,Jakarta timur. – Dalam rangka membentuk disiplin para siswa Sekolah Pendidikan Diniyah Formal Minhajurosidin Internasional Islamic Boarding School (PDF MIIBS Wusto (SMP) Minhajurosidin jln SPG 7 RT.5/09 Kelurahan Lubang buaya Kecamatan Cipayung, Selasa (26/07/22).

Pada kegiatan pelatihan disiplin di SMP Minhajurosidin, Danramil Kapten Inf Irwan Iryanto mengatakan, Kegiatan pelatihan disiplin para siswa SMP Minhajurosidin ini yang dilatih oleh Babinsa Sertu Ilyas dan Sertu Ervan di Lingkungan Sekolah pada kurikulum (LDKS) Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah PDF MIIBS WUSTO (SMP) Minhajurosidin, diajarkan dalam bentuk pelatihan Baris -berbaris (PBB).

Pemberian Materi tentang Sikap dan Kedisplinan di Lingkungan Sekolah dengan pelatihan PBB ini mencakup gerakan ditempat yaitu Sikap sempurna yang benar, kencang kanan, hadap kiri, hadap kanan, penghormatan dan periksa kerapihan, sedangkan gerakan berjalan yang diajarkan Sertu Ilyas yaitu langkah biasa, langkah tegap, haluan kanan, haluan kiri, berbaris bershap dan berbanjar.

Lanjut Danramil, tujuan dari pelatihan disiplin (LDKS) Melatih kedisiplinan para siswa mulai dari disiplin waktu, disiplin berpakaian, disiplin terhadap instruksi, disiplin mengikuti program pembelajaran disekolah, serta bertanggung Jawab dengan pelatihan yang diajarkan dan Meningkatkan kesadaran peserta tentang organisasi siswa, kepemimpinan dalam organisasi kesiswaan, ucap Danramil.

Hadir dalam kegiatan pembentukan LDKS SMP Minhajurosidin, Kepala sekolah Safari Budiharjo, SPD., Para guru pendamping MIIBS WUSTO dan Babinsa Kelurahan Lubang buaya.

MB101 – Kodim 0505/JT

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed