by

Kasau Hadiri Pelantikan 109 Perwira TNI AU Oleh Presiden RI

Bhayangkara101, Jakarta.- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., menghadiri pelantikan 109 Perwira Remaja (Paja) lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) 2022. Sebanyak 109 Paja TNI AU dilantik presiden Ir. Joko Widodo, bersama dengan ratusan Paja dari TNI AD, AL dan Polri, dalam sebuah upacara Prasetya Perwira (Praspa), di Istana Negara, Jakarta. Kamis (14/7/2022).

Praspa tahun 2022, diikuti 754 Perwira yang terdiri dari 292 Perwira lulusan Akademi Militer (Akmil), 107 Perwira lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL), 109 lulusan Akademi Angkatan Udara dan 246 Perwira lulusan Akademi Kepolisian (Akpol).

Prasetya Perwira (Praspa) Tahun 2022 dilaksanakan berdasarkan Keppres No. 44/TNI Tahun 2022 tentang Pengangkatan Taruna Taruni Akademi TNI menjadi Perwira TNI dan Keppres No. 45/Polri Tahun 2022 tentang Pengangkatan Taruna-Taruni Akademi Kepolisian menjadi Perwira Kepolisian.

Kegiatan diawali dengan Pengambilan sumpah perwira dan penyematan tanda pangkat perwira kepada empat orang peraih Adhi Makayasa dari Akmil, AAL, AAU, dan Akpol.

Pada siang harinya, para Paja TNI AU juga telah mendapat pengarahan dari Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., di Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur.

Kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan Paja kepada para orang tua dan keluarganya yang dilaksanakan di lapangan apel Mabesau Cilangkap.

MB101 – Dispenau

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *