by

Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol-PP Mengecek Kesehatan Hewan Qurban Di Wilayah Cip. Cempedak

Bhayangkara101,Jakarta timur – Babinsa Koramil 01/Jatinegara Sertu Dedi, Serda Rustam bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Muslih dan Satpol-PP Siswanto melakukan pengecekan terhadap hewan Qurban milik penjual hewan Qurban musiman jelang Idul Adha di wilayah Kelurahan Cipinang Cempedak Kecamatan Jatinegara, Rabu (06/07/22).

Pengecekan hewan ternak yang di jual untuk Qurban tersebut di lakukan guna menyakinkan hewan untuk Qurban yang di jual benar-benar sesuai dengan hasil pengecekan sebelumnya dari Sudin KPKP, Hal tersebut sesuai keterangan di dapat dari penjual hewan Qurban di lokasi RT.012/01 Cipinang Cempedak saat ditemui oleh Babinsa.

“Hewan Qurban disini sudah diperiksa Kesehatannya dan sampai saat ini seluruh hewan Qurban, baik itu sapi atau Kambing dalam kondisi sehat seluruhannya” ucap Malik.

Di lokasi berbeda Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi , mengatakan bahwa kegiatan pengeceken hewan ternak yang di jual untuk Qurban pada perayaan lebaran Idul Adha ini, terus dilakukan oleh Babinsa bersama tiga pilar tiap-tiap Kelurahan guna memastikan bahwa hewan ternak yang akan di jual di wilayah Kecamatan Jatinegara dalam keadaan sehat dan terbebas dari penyakit mulut dan Kuku (PMK).

“Sinergitas tiga pilar bekerja sama dalam memastikan hewan Qurban yang di jual sudah di cek kesehatannya oleh dinas KPKP dan instansi terkait sehingga hewan ternak akan dijadikan hewan Qurban dalam kondisi sehat terbebas dari PMK” tutupnya.

MB101 – Kodim 0505/JT

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed