by

Tim Bola Voli Marinir Jadi Jawara di Hawaii

-Olahraga-109 views

Bhayangkara101, Hawaii.- Tim bola Voli Satuan Tugas Latihan Bersama (Satgas Latma) Multilateral Rimpac 2022 berhasil menjuarai kompetisi bergengsi yang diikuti oleh banyak negara, di Pearl Harbour, Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat (02/07/2022).

Tim bola Voli yang dipimpin DanUT Marinir Mayor Marinir Achmad Toripin, S.A.P M.Tr.Opsla berhasil mengalahkan tim B.A.P Guise Peru pada laga final setelah mengalahkan tim USS Charlotte di perempat final dan membungkam INS SAPTURA India pada semifinal yang berlangsung di Indoor Volley Ball, Sport Centre Pangkalan Angkatan Laut Amerika Pearl Harbour.

Kejuaraan ini diikuti kurang lebih 25.000 personel dari berbagai negara, kegiatan yang diselenggarakan 2 tahun sekali ini memperebutkan juara 1 dan 2 dengan sistim gugur dan 2 kali kemenangan disetiap pertandingan.

Keberhasilan yang dicapai ini mengulangi sejarah dimana pada tahun 2018, di even yang sama, Satgas Rimpac Team Marinir juga berhasil menjuarai turnamen bola voli Rimpac Sport Event.

Dengan adanya pertandingan olah raga antar peserta Latma Multilateral Rimpac 2022 ini diharapkan akan lebih mempererat hubungan antar Negara peserta sebelum dilaksanakannya latihan inti.

MB101 – Dispen Kormar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed