by

Memperingati Hari Lahir Pancasila, Kodim 0505/JT Gelar Lomba Melukis Tingkat SMA

Bhayangkara101,Jakarta timur. – Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila, Kodim 0505/JT menggelar lomba melukis untuk tingkat SMA bertempat di Museum Pancasila Sakti Lubang Buaya Jln Raya Pondok gede, RT 04/12 Kelurahan Lubang Buaya, Cipayung, Rabu (1 Juni 2022).

Lomba melukis yang digelar di pendopo Museum Pancasila Sakti ini diikuti oleh 16 orang peserta dari perwakilan dari Koramil 01/Jatinegara s.d Koramil 08/Duren sawit yang mengikuti lomba melukis tersebut.

Dandim 0505/Jakarta timur Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos, MTr (Han) didampingi Kasdim Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom, MTr (Han), mengatakan bahwa hari ini adalah Hari lahirnya Pancasila tanggal 1 Juni 2022, kita mengajak adik-adik Sekolah untuk melaksanakan lomba melukis yang bertemakan hari lahirnya Pancasila, maksud dan tujuannya adalah mengajak para pelajar dan masyarakat umumnya untuk lebih mencintai Pancasila serta membumingkan Pancasila, ucap Dandim.

“Peserta terbaik Juara1 diraih ananda Kalila Permatania Firdaus perwakilan dari Koramil 02/Matraman, Juara 2 ananda Jihan Sadrina Fauzi dari Koramil 07/Cipayung dan Juara 3 diraih M. A. Baits. Assalih dari Koramil 06/Cakung.

Dihari lahirnya Pancasila ini, Selain lomba melukis, Kodim 0505/JT juga melaksanakan kegiatan Karya bakti membersihkan sampah yang ada di samping kiri dan kanan disepanjang jalan menuju Museum Pancasila Sakti, Hal ini dilakukan sebagai bentuk nyata Apkowil dalam membantu kesulitan masyarakat disekelilingnya guna terciptanya lingkungan yang bersih.

Tampak hadir pada Giat lomba melukis, Dandim Timur 0505/JT, Kolonel Arm.Yogo Widiyatmoko, S.sos.M.Tr (Han), Kasdim 0505/JT Letkol Inf. Ali Cahyono,S.Kom, MTr (Han), Kepala Museum Pancasila Letkol Cpl. D.Negarawan, Pasi Intel Mayor Inf. Agus Bastoro, Pasi pers Mayor Arh M.Sianturi, Para Danramil, Panit Binmas Cipayung, Lurah Lubang Buaya dan Para guru pendamping.

MB101 – Kodim 0505/JT

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *