by

Giat Komsos Danramil 07/Cipayung, Jalin Silaturahmi Dengan Halal Bihalal

Bhayangkara101,Jakarta timur. – Danramil 07/Cipayung Kapten Inf Irwan Iryanto bersama Babinsa menghadiri acara silaturahmi dan halalbihalal bersama Para Ulama NU, tokoh masyarakat, agama, Dewan Kota, Kepala KUA Pondok Ranggon, Kepala KUA Cipayung dan Warga GP AnsorNU, Bertempat di GP Ansor Jln Asri 1 RT.02/05 Kelurahan Pondok Ranggon, Minggu (22/05/22) Malam

Danramil 07/Cipayung Kapten Inf Irwan Iryanto pada sambutannya mengatakan, kegiatan Halalbihalal yang merupakan tradisi kearifan lokal di Indonesia yang tidak pernah terlewatkan setiap tahunnya. Terlebih kebiasaan turun temurun ini berlangsung setelah pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H. Halalbihalal dapat dilakukan dengan cara berkunjung ke rumah tetangga, saudara, kerabat dan rekan kerja untuk saling memaafkan, bersalam-salaman.

Sambutan Ketua GP Ansor Kecamatan Cipayung, mengucapkan Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kegiatan Halal Bihalal ini bisa dilaksanakan, terima kasih kepada Danramil, Perwakilan Kapolsek Cipayung, Ketua FK Ulum, Penasehat PC NU, Komisioner KPU DKI Jakarta, Dewan Kota, Ketua KUA Cipayung, Ketua KUA Pondok Ranggon dan seluruh warga GP Ansor NU Pondok Ranggon.

“Perbedaan yang ada pada kita semua jangan dijadikan perpecahan, sebaliknya justru kita pupuk, kerukunan dan kebersamaan, saling menghormati dan menghargai antar sesama adalah tujuan kita semua baik Pemerintah maupun Masyarakat dengan persatuan dan kesatuan kita bersama dapat mewujudkan kehidupan yang harmonis sesuai dengan adat ketimuran di Indonesia.

Usai acara halal bi halal, Danramil Cipayung bersama Ketua PC NU, para tokoh Agama GP Ansor dan Keluarga Besar Ansor NU, diakhir kegiatan Halal Bihalal 1 Syawal 1443 H dengan kegiatan foto bersama, tandasnya.

MB101 – Kodim 0505/JT

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed