by

Marinir Gelar Rakornispers Tahun 2022

-TNI Polri-354 views

Bhayangkara101, Jakarta.- Asisten Personel Komandan Korps Marinir (Aspers Dankormar) Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko, S.E secara resmi membuka Rakornispers Kormar (Rapat Koordinasi dan Teknis Personil Korps Marinir) Tahun. 2022 yang mengusung tema “Penguatan sumber daya manusia dalam mendukung kesiapan tempur Korps Marinir” di ruang rapat Staf Personil Korps Marinir (Spers Kormar), Gedung Muntaram, Kesatrian Mako Kormar, Jl. Prajurit KKO Usman Dan Harun No. 40 Jakarta Pusat, Rabu (18/05/2022).

Dalam sambutannya Aspers Dankormar menyatakan,”Rakornispers ini merupakan agenda kegiatan staf personil sebagai tindak lanjut dari Rakorpers TNI, Rakorpers TNI AL maupun taklimat awal Komandan Korps Marinir saat beliau menjabat tentang kebijakan bidang personil yang diharapkan menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas satuan masing-masing,” Ujar Aspers Dankormar.

Sumber daya manusia adalah salah satu unsur yang sangat penting dan bahkan tidak dapat dilepaskan dari sebuah organisasi, sumber daya manusia juga merupakan kunci yang menentukan perkembangan organisasi.

Sumber daya manusia yang dipekerjakan di dalam organisasi sebagai penggerak, pemikir, dan perencana untuk mencapai tujuan organisasi tersebut, penguatan sumber daya manusia merupakan salah satu unsur yang penting dalam mendukung kesiapan tempur Korps Marinir untuk mewujudkan Korps Marinir yang Profesional.

“Baik buruknya organisasi sangat tergantung pada kwalitas sumber daya manusia yang mengawakinya, ‘The Man Behind The Gun’ selalu menjadi dasar pertimbangan dan pemikiran kita dalam melaksakan pembinaan manusia. Sehingga prinsip ‘The Right Man On The Right Place’ benar benar dapat dilaksanakan. Penyimpangan yang terjadi dalam melakukan pembinaan sumber daya manusia akan berakibat pada lemahnya organisasi. Dan akibat yang lebih jauh adalah tidak tercapainya tugas pokok organisasi itu sendiri yang pada akhirnya akan merugikan Korps Marinir secara keseluruhan”, tambahnya.

Maksud diselenggarakannya Rakornispers ini adalah untuk menyamakan visi dan misi serta menjalin kesinambungan pembinaan manusia di lingkungan Korps Marinir yang terintergrasi dengan pembinaan manusia TNI Angkatan Laut secara keseluruhan. Disamping itu rapat kordinasi ini akan disampaikan evaluasi kegiatan yang sudah berjalan maupun yang akan dilaksanakan sehingga dapat menjadi tolak ukur kedepannya untuk kesiapan tempur Korps Marinir bidang personil.

Diakhir sambutannya Aspers Dankormar menegaskan,”Berdasarkan kebijaksanaan Kasal bidang personil yang telah ditetapkan,maka tugas jajaran Korps Marinir bidang personil dan kewasgiatannya memiliki tugas untuk menjabarkan dan melaksanakan kebijakan tersebut kedalam organisasi Korps Marinir dengan kendala yang ada dan harus dihadapi”.

Hadir pada acara tersebut Kadisminpers Kormar, Kadisprov Kormar, Kadiskum Kormar, Kadiskes Kormar, Aspers Danpasmar 1, Kasubdis Dalpersmil Disminpers Kormar, Paspers Lanmar Jakarta, Kabagminpers RSMC, Paban Renspers Kormar, Paban Watpers Kormar, Pasmin Denjaka dan diikuti secara virtual oleh para pejabat staf personil dilingkungan Korps Marinir.

MB101 – Dispen Kormar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed