by

Elektabilitas Milenial Capai 88 Persen Jika Jiwa Muda Bang Yos untuk Presiden RI 2024, Ini Alasannya…!!

Jakarta, MB – Letnan Jenderal (Pur) Dr. (H.C) H. Sutiyoso, SH yang sering di sapa Bang Yos siap maju kembali pada arah politik yang akan menentukan masa depan NKRI di Pilpres 2024 mendatang.

Pasalnya, setelah bergabung dengan Partai NasDem, kini dirinya telah siap untuk maju di kancah politik Nasional.

Akankah Bang Yos masuk dalam kancah politis statis yang dinamis sebagai Paslon Presiden 2024. Atau mungkin prestasi dan pengalamannya hanya akan menopang elektabilitas dari salah satu kandidat yang akan mendapatkan dukungan dari Partai Nasdem…?

Foto : Pemred MPI (Kiri No.1), Letjen TNI (Purn) Dr. (H.C) H. Sutiyoso, SH (No.2), Mayjen (Purn) TNI Sumiharjo Pakpahan, PhD., D.M.S. (No.3), Rusli Zamzami Said (No.4)

Sebelumnya, bang Yos pernah mengungkap alasannya bergabung ke partai Nasdem, sebagai patriotik ataupun TNI, pejuang NKRI yang selalu siap berdiri di Garda Terdepan Negara ini. Dirinya siap maju dengan Partai NasDem sesuai dengan pengalamannya di Pemerintahan dan Komando strategi militer.

“Kalau kita ingin membangun negeri ini, salah satunya kita harus melalui partai politik. Kenapa saya bergabung dengan Partai NasDem? Jujur saja, saya punya hubungan yang sangat akrab dengan Pak Surya Paloh sejak saya menjadi Panglima Kodam Jaya dulu,” ungkap Bang Yos, dikutip dari keterangan tertulis pada catatan Press Rellease nya yang terdahulu, pada tanggal 16 Juni 2021 yang lalu.

Dalam struktur DPP Partai NasDem, mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) yang juga sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta selama Dua Periode ini diminta untuk duduk menempati posisi sebagai anggota Dewan Pertimbangan Partai NasDem.

Andri Sudrajat, Kepala Bidang Litbang dari Dewan Pertimbangan Pusat ( DPP ) Aliansi Wartawan Independen Indonesia ( AWII ) berpendapat dan memberikan pandangan yang konstruktif saat mendukung Bang Yos untuk melangkah maju ke Pilpres 2024.

Pendapat yang sama, seperti yang pernah dikatakan oleh Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Siswono Yudo Husodo, Bang Yos di NasDem dapat memberikan manfaat bukan hanya untuk partai, namun juga bagi pembangunan bangsa dan negara Indonesia ke depan.

“Ketokohan Bang Yos tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain seorang tokoh senior di TNI yang sempat menjadi Kepala BIN, dirinya juga sebagai sosok pemimpin yang pernah dua periode menjabat Gubernur DKI Jakarta dan yang menjadi fenomenal di masa jabatan Gubernur Bang Yos adalah 5 kali pergantian Presiden RI. Dari sejak Era Suharto yang terdampak resesi dan tergusur reformasi hingga masa transisi di Era SBY jelas lebih menambah nilai kemantapan akan banyaknya pengalaman yang telah teruji, sehingga pantaslah Pak Surya Paloh membidik Bang Yos untuk duduk di Partai Nasdem mengusung Paslon Presiden RI 2024 mendatang.” Ujar Andri.

“Ya, kalo saya pribadi menilai pengalaman dan keberhasilan pada karir kebangsaannya. Bang Yos sangat pantas di usung sebagai kandidat Calon Presiden (Capres) 2024, karna dirinya adalah sosok yang dibutuhkan oleh masyarakat sebagai putra bangsa dari keluarga petani yang telah berhasil menjadi Eksekutif di Militer dan Pemerintahan. Itu akan menjadi cerita yang bisa memotivasi para generasi dari berbagai kalangan secara umum kedepannya.” Ungkap Andri menambahkan. Senin, (09/05/2022).

Foto : Andri Sudrajat (Kiri), dan Achmad Sujana (Kanan) dari DPP AWII.

Andri juga lebih bersemangat lagi saat menjelaskan bahwa Bang Yos lebih hebat dari catatan sejarah perjuangan di dunia militernya. “Wah pokoknya pandangan saya penuh hormat untuk beliau, setiap kali saya mendengar cerita perjuangannya, saya berani berasumsi bahwa Bang Yos sudah sangat pantas menjadi sosok Negarawan. Lebih tepatnya Calon Presiden, karna dirinya bukan hanya berambisi untuk jadi petinggi namun terlebih untuk menjaga keutuhan NKRI dan stabilitas pertahanan negara hingga ekonomi kerakyatan yang akan bisa dan mampu mengawal langkah NKRI di Era milenial pada persaingan Global.” Jelasnya.

Disisi lain, Achmad Sujana sebagai Wakil Sekretaris Jenderal di DPP AWII juga berpendapat bahwa terkait Pilpres 2024 pada sosok pilihan masyarakat milenial tidak berarti harus dari kalangan pemuda saja, namun dari tokoh masyarakat yang telah melegenda sebagai militer dan pejabat yang berprestasilah kalangan milenial lahir.

“Ingat kalimat Legenda Bung Karno yang pernah lantang bicara, berikan saya 10 pemuda maka akan saya guncangkan dunia.” Ujar Tokoh Pemuda yang kerap disapa Bang Joe atau Joe’na dengan melanjutkan ungkapannya.

“Jika ingat itu, maka perlu nalar yang tepat bahwa kaum milenial terlahir dari bimbingan para tokoh masyarakat yang berkompeten dalam membangun masa depan bangsa. Bang Yos jelas tidak diragukan lagi untuk di anggap sebagai sosok Bapak Bangsa yang pantas untuk memimpin bangsa ini dengan di dampingin para generasi milenial yang mampu mengikuti jejak langkah politiknya.” Ungkap Bang Joe.

“Ingat memimpin negara itu perlu jam terbang atau Kapabilitas, Kualitas dan Integritas yang teruji. Bukan hanya berkata elektabilitas tinggi dari survey di kalangan masyarakat milenial yang sekarang mulai merasuki ruang Gamers saja, karna para pemilih milenial pun biasanya lebih bisa dipengaruhi oleh para aktivis yang lebih aktif ditengah-tengah masyarakat umum dengan mengedepankan seorang tokoh daripada dari kalangan masyarakat muda Netizen yang hanya idealis melakukan Poling ping-pong lewat jejaring internet dan media sosial sebagai buzzer. Dan tidak sedikit para milenial yang paham dan mampu menilai calon pemimpin secara konstruktif. Jika Bang Yos mampu merangkul para milenial untuk mendampingi dirinya memimpin Negri ini, maka 88 persen suara milenial di era ini akan mampu mengguncangkan Dunia dan menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI saat mengikuti komando dan langkah-langkah strategis, dinamis dan oportunis yang selalu berhasil dijalankan oleh sosok Bang Yos ini.” Pada pemaparannya seraya melanjutkan dengan pesan untuk kalangan milenial.” Ucap Joe’na menambahkan.

“Temen-temen milenial harus dukung Orang tua yang berpengalaman dan masih punya semangat dan jiwa muda untuk ikut kembali memimpin dan memajukan Negara Kita Indonesia Tercinta ini.

Kita sebagai pemuda di era Milenium wajib melanjutkan dan menjaga seperti Ikrar Sumpah Pemuda dengan jiwa muda yang cerdas dan punya semangat serta jiwa patriotik yang mampu menjaga komitmen dengan membangun pemikiran yang lebih maju dan konstruktif untuk masa depan NKRI, karna kita rindu pemimpin dari para pejuang militer sesungguhnya yang mampu, tegas serta berani menjaga ketahanan dan keamanan nasional, jadi tidak hanya bisa bersuara sebagai follower yang asal ikut lanjutin cuitan di medsos dan menyatakan dukungan milenial yang tanpa alasan ya..!! Dari tubuh dan lembaga apapun dan dari kelompok serta partai manapun kalian tetap semangat dengan jiwa muda untuk bangsa.” Pungkasnya seraya menutup dengan statement tegasnya.

NKRI, harga mati dan 2024 Bang Yos Presiden RI. Merdeka…”  (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed