by

Peduli Terhadap Warganya, Dandim 0505/Jakarta Timur Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Bhayangkara101,Jakarta timur. – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya yang kena musibah korban kebakaran Rumah Usaha dan tempat tinggal jln. Basuki Rahmat RT.02,03,04,05 dan RT.06 RW.01 Kelurahan Cipinang Besar Utara Kecamatan Jatinegara, Dandim 0505/JT Kolonel Inf Persada Alam Bersinergi dengan Relawan Rifo Darma memberikan bantuan korban kebakaran, Senin (25/04/22).

Musibah kebakaran yang menimpa 320 Kepala keluarga ini mengundang empati dari pihak Kodim 0505/JT dengan mendata kebutuhan yang sangat dibutuhkan oleh warga korban kebakaran yang dilakukan oleh Koramil 51/Jatinegara beserta jajarannya. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Dandim 0505/JT Kolonel Inf Persada Alam bersama Relawan Rifo Darma dengan menyerahkan bantuan berupa Sarung 70 buah, Sajadah 70 buah, mukena 60 buah dan Pempes 50 bok diserahkan kepada pihak korban kebakaran yang berada di tenda pengungsian RW.01 Kelurahan Cipinang Besar Utara.

Memberikan bantuan alat perlengkapan untuk sholat dan Pempes untuk balita kepada warga yang mengalami musibah kebakaran tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian serta kepedulian TNI khususnya Kodim 0505/JT kepada warga binaan teritorialnya, dimana pemberian bantuan tersebut langsung di serahkan oleh Dandim 0505/JT bersama relawan Rifo Darma yang didampingi Danramil Mayor Czi Jarmadi, Kapolsek Jatinegara dan Wakil Camat Jatinegara, pada saat dilokasi kebakaran Danramil, Kapolsek dan Wakil Camat Jatinegara juga menghimbau kepada warga untuk selalu memperhatikan faktor keamanan rumah masing-masing tentang alat sambungan listrik maupun pada saat memasak jangan sekali-kali meninggalkan nya bila belum selesai memasak dan juga kalau meninggalkan rumah jangan lupa untuk memeriksa seluruh ruangan rumah, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan’.

Selalu waspada dan yakinkan kondisi rumah baik perapian kompor, kabel listrik dan saklar yang ada di dalam rumah agar aman sehingga saat meninggalkan rumah dalam kondisi aman.

Sementara itu dari pihak korban kebakaran, BPBD dan Dinas sosial Kecamatan Jatinegara sangat berterimakasih atas perhatian Dandim 0505/JT beserta relawan Rifo Darma yang telah memberikan bantuan, dengan adanya bantuan tersebut kami sangat terbantu, Bantuan ini bisa mengurangi beban kami, bantuan ini akan kita manfaatkan dengan sebaik baiknya, tandasnya.

MB101 – Kodim 0505/JT

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed