by

Dandim 0505/Jakarta Timur Pimpin Apel Gabungan Di Awal Bulan Ramadhan

Bhayangkara101,Jakarta Timur. – Gelar apel Danramil dan jajaran Babinsa yang di pimpin langsung oleh Dandim 0505/JT Kolonel Inf Persada Alam bertempat di lapangan Apel Makodim 0505/Jakarta Timur, Senin (04/04/2022).

Pada kesempatan apel tersebut, Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur Kolonel Inf Persada Alam mengatakan bahwa kegiatan apel keseluruhan Danramil, Babinsa dan anggota Kodim di awal bulan Ramadhan ini dalam rangka menindaklanjuti pelaksanaan Apel kesiapan Aparat Satuan Komando kewilayahan (Apkowil) dalam rangka kegiatan teritorial di wilayah binaannya masing-masing Koramil jajaran Kodim 0505/Jakarta Timur.

Beberapa hal yang di sampaikan Dandim 0505/JT kepada para Danramil, Dalam melaksanakan tugas jangan sampai melampaui tugas dan kewenangannya. Apabila ada permasalahan di wilayah yg bukan menjadi kewenangan pada kesempatan pertama laporkan kepada pimpinan jangan mengambil tindakan sendiri, selanjutnya Koordinasikan dg aparat yg terkait.

Pelaksanaan vaksinasi selama bulan biasa agar tetap dilanjutkan dan ditingkatkan, kondisi puasa jangan menjadi penghalang, namun masing-masing satuan jajaran agar berinovasi dalam pelaksanaan vaksinasi tidak mengganggu kegiatan ibadah puasa dan target pencapaian vaksinasi tercapai.

Saat ini dengan makin longgarnya kegiatan masyarakat agar monitor dan antisipasi aksi2 demo – demo yg menentang kebijakan pemerintah saat ini.

Waspadai aksi2 tawuran antar remaja selama bulan Ramadhan serta para pelajar . Data sekolahan yg siswanya sering melakukan aksi tawuran selanjutnya laksanakan Kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan ke sekolah-sekolah , sehingga Para pelajar tidak mudah terpengaruh.

Jaga rahasia militer sekeras2nya, laporan2 yg bersifat rahasia jangan disebarkan melalui medsos, karena akan cepat tersebar. Cek terlebih dahulu kebenaran dilapangan sebelum dilaporkan ke pimpinan.

Dalam penggunaan medsos harus bijak, jangan mudah percaya dg berita yg blm tentu kebenarannya/Hoaks, tanyakan kebenaran berita tersebut kepada pimpinan. Agar para dansat menggugah dan mengajak anggota dan KBT serta masyarakat di wilayahnya untuk berpartisipasi aktif melihat medsos satuan tersebut, sehingga satuan kita lebih dikenal masyarakat.

Dandim juga berharap kepada para Danramil, Babinsa dan anggota Kodim agar memahami tugas dan tanggung jawabnya serta dapat membangun komunikasi dengan baik terhadap jaring, mitra Koramil, Bhabinkamtibmas dan tiga pilar yang ada diwilayah binaan teritorialnya masing – masing sehingga nantinya Babinsa bisa dengan mudah mendapatkan informasi dan perkembangan situasi Ipoleksosbud Hankamrata yang ada dilingkungan binaan teritorialnya.

Hadir pada Giat apel Danramil, Babinsa, PNS dan seluruh anggota Kodim diantaranya Kasdim 0505/JT Letkol Inf Ali Cahyono S.Kom, Pasi Ren Mayor Inf Ahmad Yuono, Pasi Intel, Mayor Inf Agus Bastoro, Pasi Ops Mayor Inf Agus, Pasi Pers Mayor Arh M. Sianturi, Pasi Log Mayor Inf Nawawi, Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi, Danramil 02/Matraman Mayor Inf Dasiya, Danramil 05/Kramatjati Kapten Arm Asnawi, Danramil 07/Cipayung Kapten Inf Supriyatno, Danramil 08/Duren Sawit Kapten Inf Hadi Sasmungi, Babinsa dan anggota Kodim 0505/JT.

“Beberapa arahan apel yang disampaikan tentang kesiapan Danramil, Babinsa agar dipahami, dimengerti karena tugas pembinaan Apkowil Babinsa kedepan lebih proaktif lagi dengan mengutamakan sumber daya manusia yang berkualitas serta potensi wilayah yang ada sehingga evaluasi kinerja Babinsa dengan 5 Puanternya akan lebih baik lagi dalam bersinergi dengan tiga pilar dalam pemulihan ekonomi dan penanganan Covid -19 di wilayah binaan Teritorialnya“, tegas Dandim.

MB101 – Kodim 0505/JT

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed