by

Dandim 0505/JT Berikan Ucapan Naik Pangkat dan Wisuda Purna Tugas

Bhayangkara101,Jakarta Timur. – Komandan kodim 0505/JT, memimpin acara laporan Korps kenaikan pangkat Bintara dan tamtama di Lobby utama dan Aula makodim 0505/JT periode 1 April 2022, Dandim mengucapkan “selamat” atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada para prajurit Kodim 0505/JT dan salam hormat kepada anggota yang wisuda Purna Tugas, Jumat (01/03/2022).

Kolonel Inf Persada Alam pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada para anggota yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, yang mana di peroleh dengan hasil kerja keras dan disiplin dalam berdinas, semoga dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja Apkowil dalam menjaga kondusifitas wilayah binaan Teritorial pada saat Pandemi sekarang ini tetap mengutamakan kepentingan masyarakat dan lebih meningkatkan sinergitas dengan Polri dan Tiga Pilar diwilayah masing-masing agar setiap permasalahan diwilayah dapat diatasi dengan baik.

Dandim juga mengingatkan bahwa pangkat dan jabatan hanya titipan dari Tuhan Yang Maha Esa dan suatu amanah, anugerah yang patut disyukuri serta bersifat sementara yang setiap saat akan dimintai pertanggung jawabannya kelak, maka dari itu kita sebagai prajurit harus bisa selalu mengemban apa yang sudah menjadi tugas tanggung jawabnya sebagai prajurit, karena keberhasilan yang di peroleh dengan dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi akan lebih semangat lagi dalam setiap pelaksanaan tugas diwilayah binaan Teritorialnya.

“Amanah kenaikan pangkat ini diharapkan Prajurit lebih meningkatkan kemampuan yang dimiliki agar senantiasa dapat melaksanakan tugas yang terbaik, selaras dengan tingkat pangkat dan jabatan yang disandangnya, karna semakin tinggi pangkatnya akan semakin tinggi pula beban tugas dan tanggung jawab dalam berdinas, ucap Dandim.

Acara Korp prapot kenaikan pangkat yang dibarengi dengan acara tradisi wisuda Purna Tugas ini , Dandim juga menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi- tingginya kepada (5) lima orang anggota yang sudah purna tugas yakni, Peltu Supriyanto Koramil 08/Duren sawit, Pelda Edi Harsono Pook Tuud, Serka Matjen HS Koramil 06 Cakung, Serka Pulunggono Unit Inteldim dan Serka Nyoman Sudiasa Koramil 05 Kramatjati atas segala jasa dan pengabdiannya selama ini, serta mengharapkan tali silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik tetap di jaga walaupun sudah kembali menjadi warga masyarakat.

Korp prapot kenaikan pangkat dan wisuda purna tugas ini dilaksanakan dengan acara laporan dan penyerahan piagam penghargaan oleh Komandan Kodim 0505/JT kepada anggota yang purna tugas.

Acara yang dihadiri oleh Dandim 0505/JT Kolonel Inf Persada Alam, Kasdim 0505/JT Letkol inf Ali Cahyono S.Kom, Pasi Pers Mayor Arh M. Sianturi, Pasi Intel Mayor Inf Agus Bastoro, Pasi Ops Mayor Inf Agus, Pasi Log Mayor Inf Nawawi Afandi, Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi, Danramil 03/Mayor Chb Asep Setiawan, Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan SE, Danramil 05/Kramatjati Kapten Arm Asnawi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0505/JT beserta pengurus dan PNS.

MB101 – Kodim 0505/JT

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed