by

Kodim Sragen Lepas 11 prajurit Pindah Satuan dan Pensiun

Bhayangkara101, Sragen. – Dalam dunia militer, serah terima jabatan, pindah satuan dan pensiun adalah proses yang biasa. Dandim Sragen pimpin langsung upacara serah terima jabatan Danramil, Pindah Satuan dan Pensiun. Ada 4 Jabatan Danramil yang diserahterimakan diantaranya Danramil Kalijambe Kapten Inf Rusdi bertukar tempat dengan Kapten Inf Mastha Hari Yudha Danramil Sukodono, Danramil Sambirejo Kapten Inf Suwandi bertukar posisi dengan Danramil Karangmalang Kapten Inf Prihatin Yudho. Ada 5 personil yang pindah satuan yakni Letda Cku Eko Supriyanto, Letda Chb Sudarto, Letda Cba Bambang Suparno, Letda Cba Sukirman dan Letda Cpm Murbo Wicaksono. Sementara anggota yang memasuki masa purna diantaranya Peltu Sutarno, Serma Suparman, Sertu Giyatno, Sertu Agus Hariyanto, Sertu Bambang Agus dan Sertu Ngadiman. Jumat, 18/03/2022.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P dalam sambutannya mengatakan “Untuk para Danramil yang serahterima saya ucapkan selamat, segera sesuaikan orientasi ke dalam dan keluar dengan instansi di wilayah, disana ada Polsek, Camat, Puskesmas dan lain lain, jalin kerjasama yang baik, pergeseran jabatan itu hal yang wajar di suatu Institusi karena semua itu merupakan kebutuhan organisasi”.

” Bagi yang pindah satuan saya berpesan tetap jaga kekompakan, kekeluargaan dengan Kodim Sragen, patut kita syukuri karena pindahnya naik golongan, bukan karena pelanggaran, namun ada konsekuensi nya yaitu harus pindah satuan.”

“Kemudian anggota yang memasuki masa pensiun saya ucapkan terima kasih atas darma baktinya selama dalam bertugas, saya mengapresiasi setinggi tingginya karena bisa memasuki masa pensiun tanpa ada cacat atau cela” pungkas Dandim.

Dalam tradisi upacara dilakukan pengalungan bunga dan pemberian piagam penghargaan serta cinderamata bagi yang pindah satuan dan pensiun. Acara diikuti Seluruh perwira Kodim, perwakilan prajurit, PNS dan Persit Kodim Sragen.

MB101

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed