by

Pesan Pangdam ke Perantau Flobamora NTT : Menyatu Dan Berikan Kontribusi Lebih Dimanapun Berada

-TNI Polri-105 views

Bhayangkara101, Manokwari.- Pangdam berpesan kepada masyarakat Flobamora NTT yang ada di Papua Barat agar bisa menyatu dan mampu memberikan kontribusi yang lebih dimanapun berada. Lakukan interaksi dengan baik dengan seluruh masyarakat, komponen bangsa lain baik itu dari pedalaman sampai dengan kota, strata Pemerintahan maupun dalam struktur adat termasuk keagamaan termasuk urusan-urusan lain untuk kebaikan dan kemajuan bersama.

Hal ini disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., dalam sambutannya dalam temu sapa dengan Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Papua Barat, di aula Hotel Aston Niu Manokwari, Papua Barat, Minggu (13/3/2022).

Yang namanya Flobamora NTT, tidak akan pernah hilang dari darah sehingga ke manapun beranjak dengan profesi dan tugas sebagai seorang prajurit, dimanapun bumi dipijak di situ harus mencari jati diri. Terima kasih yang tulus, perasaan bahagia, sukacita bercampur dengan haru karena hari ini dapat melihat kampung halaman secara nyata.

“Terus terang begitu tiba di sini memang semuanya hanya dengan tuntunan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, saya betul-betul merasa bahwa keaslian dari darah dan urat nadi saya itu selalu ada dan menyebar di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, itu yang membuat saya bangga dan memberikan kekuatan untuk selalu mampu menjawab tantangan tugas demi negara dan bangsa, saya tahu bahwa di setiap daerah paling ujung pun pasti ada Flobamora NTT,” ucapnya.

Putra Flores ini, mengaku bangga dapat diterima menjadi bagian dari masyarakat Papua Barat, mantapkan organisasi ini dan terus lakukan apa saja dalam memberikan kontribusi yang baik, lanjutkan kehidupan, sambung rasa secara alamiah. Ia pun berpesan agar masyarakat Flobamora untuk terus menjaga hal yang mendasar , jangan bergeser sedikitpun walaupun di rantau yakni, karakter dari masyarakat NTT yaitu hidup dalam kondisi yang sederhana, orang-orang yang jujur, setia dan loyal serta pekerja yang ulet dan pekerja keras.

Sementara itu, Ketua IKF Papua Barat, Clinton C. Tallo dalam sambutannya mewakili masyarakat Flobamora Papua Barat, sangat senang dan berterima kasih karena dengan kesibukan yang dimiliki, Pangdam bisa meluangkan waktu bersama ibu untuk melihat anak-anak Flobamora NTT yang di Papua Barat.

“Hari ini kami ucapkan selamat datang di Papua Barat, Kota Manokwari. Pada sore hari yang sukacita ini saya menyampaikan bahwa di Papua Barat masyarakat tersebar kurang lebih 30.000 jiwa dengan latar belakang yang berbeda-beda”.

“Kami merasa sangat bangga sekali karena memiliki masyarakat yang dipercaya sebagai Pangdam XVIII/Kasuari. Kami hanya bisa berdoa buat bapak dan ibu agar diberikan umur panjang dan diberi tugas yang baik bagi bangsa dan negara ini,” ujarnya.

Temu sapa masyarakat Flobamora Papua Barat bersama Pangdam XVIII/Kasuari mengusung tema membangun sinergitas sosial untuk mewujudkan TNI yang dicintai rakyat antara Flobamora Papua Barat dengan Kodam XVIII/Kasuari “Bersama Kita Bisa”.

MB101 – Pendam XVIII/Ksr

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed