by

Babinsa Koramil Tipe B 0808/19 Wates, Berikan Himbauan Protkes di Sekolah di wilayah Binaannya

Bhayangkara101,Blitar. – Babinsa Koramil Tipe B 0808/19 Wates Kodim 0808/Blitar, Serka Dwijo melaksanakan kegiatan pembinaan kewilayahan di sekolah diwilayah binaannya, dengan melakukan kegiatan himbauan tentang protokol kesehatan kepada Siswa MTs Negeri 7 Wates Kec. Wates Kab. Blitar, Senin (14/3/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Serka Dwijo mengunjungi MTs Negeri 7 Wates, yang sebelumnya berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk menyampaikan sosialisasi dan himbauan, terkait penerapan protokol kesehatan (Protkes) selama pembelajaran tatap muka berlangsung.

Dengan adanya kegiatan pembelajaran tatap muka secara langsung disekolah, bukan berarti para siswa sudah bebas untuk bermain dan berkumpul dengan teman-temannya, akan tetapi kegiatan di sekolah tetap wajib menerapkan disiplin protokol kesehatan, katanya.

Lanjut, ia juga mengatakan bahwa hingga sampai saat ini, Pemerintah masih memberlakukan aturan tentang protokol kesehatan 5M, seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, serta menghindari kerumunan saat kegiatan di sekolah, harapannya agar kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19.

Danramil Tipe B 0808/19 Wates Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Ludfi Ari Wibowo saat ditemui, menambahkan bahwa himbauan dan ajakan ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bagi siswa dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan sehari hari di sekolah dimasa pandemi Covid-19.

Dengan adanya sosialisasi dan himbauan ini, semoga kita semua semakin sadar dan mengerti tentang pentingnya menjaga kesehatan, sehingga nantinya kita bisa terbebas dari pandemi yang berlangsung hingga saat ini, pungkasnya.

MB101 – Dim0808

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *