by

Rapat Komando Korps Marinir Tahun 2022 Resmi Ditutup

Bhayangkara101, Jakarta.- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang diwakilkan Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP secara resmi menutup Rapat Komando (Rako) Korps Marinir Tahun 2022 yang ditandai dengan di Gedung Graha Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar). Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat. Selasa (08/03/2022).

Kegiatan tersebut diselengarakan mulai tanggal 07 sampai dengan 08 Maret 2022. Rako Korps Marinir 2022 merupakan forum penyampaian kebijakan pimpinan TNI AL, sekaligus penyampaian permasalahan oleh unsur-unsur pelaksana di tingkat Komando Pelaksana dan kedinasan di jajaran Korps Marinir.

Komandan Korps Marinir dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wadan Kormar mengatakan bahwa dalam Rako Kormar tahun ini telah dipaparkan sesuai dengan bidang tugas masing-masing serta telah didiskusikan bersama berbagai permasalahan untuk mendapatkan solusi dan kesepakatan bersama guna perbaikan kinerja dan fokus kegiatan di tahun 2022 serta proyeksi rencana kegiatan di tahun 2023.

“Melalui kegiatan Rako Kormar tahun 2022 seluruh peserta dapat memahami arah dan fokus kebijakan pimpinan mulai dari Panglima TNI, Kasal hingga Komandan Korps Marinir.” Harapan Dankormar.

Lebih lanjut Dankormar juga menyampaikan pokok-pokok kebijakan Komandan Korps Marinir tahun 2022 sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas ke depan dalam rangka pembinaan dan pembangunan kekuatan Korps Marinir. Pokok-Pokok kebijakan itu meliputi antara lain pertama bidang pengawasan dan pemeriksaan, kedua bidang perencanaan dan anggaran, ketiga bidang intelijen, keempat bidang operasi dan latihan, kelima bidang perencanaan personel, keenam bidang logistik, ketujuh bidang potensi maritim serta kedelapan bidang komunikasi dan elektronika.

Diakhir amanatnya Komandan Korps Marinir menyampaikan peran Komando Latihan (Kolat) dan Lembaga Pendidikan (Lemdik) sangat penting dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia Korps Marinir sehingga pembinaan keterampilan dan pendidikan harus dilakukan secara obyektif dan selektif mengikuti dinamika perkembangan dan perubahan yang ada dengan tetap mempertimbangkan kuantitas, kualitas dan kompetensi personel.

Hadir secara tatap muka dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Mako Kormar, Dankolak Kormar, Dankolak Pasmar, Seluruh Asisten Pasmar sedangkan secara Video Conference (Vicon) mulai dari seluruh Danyonmarhanlan, Danpuslat Kolatmar, Danden Pasmar serta Dansatlak Lanmar.

MB101 – Dispen Kormar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *