by

Pangdam XVIII/Kasuari : Siapkan Diri Lahir Batin Bila Dapat Kepercayaan Tugas

-TNI Polri-96 views

Bhayangkara, Manokwari.- Melihat bagaimana proyeksi perjalanan karier atau tugas ke depan, dengan perkembangan organisasi yang begitu dahsyat kita harus selalu mempersiapkan diri lahir dan batin apabila suatu waktu kita mendapatkan kepercayaan baik itu dari sisi jabatan maupun dari lingkungan tugas. Dapat tugas disatuan baru, merupakan amanah, untuk itu lakukanlah yang terbaik dalam melaksanakan tugas termasuk dalam lingkungan kemasyarakatan maupun lingkungan sekitarnya.

Pesan penting ini disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., saat memimpin lansung acara pelepasan pindah satuan Perwira Staf Ahli Pangdam XVIII/Kasuari, di Serambi Kehormatan Kodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Senin (7/3/2022).

Pejabat Kodam Kasuari yang dilepas kesatuan baru yakni Kolonel Arh M Hasyim Laihakim, S.E.,M.M.,M.Sc. menjadi Kasubdit Binsat Dan Alutsista Sdirsen Pussenarhanud Kodiklatad dan Kolonel Arh Marthen Venry Rorintulus,S.E. yang mendapat amanah jabatan sebagai Aster Kasdam XIII/Merdeka.

Pangdam menyampaikan, berkaitan dengan acara ini atas nama pribadi dan Komando mengucapkan selamat atas kepercayaan jabatan yang baru oleh pimpinan Angkatan Darat.

“Saya kira itu merupakan kepercayaan dan kita pun yakin semoga dengan jabatan yang baru ini, dapat dilaksanakan dengan baik”.

“Saya ucapkan terima kasih yang tulus karena selama bertugas di Kodam XVIII/Kasuari sudah banyak sumbangsih baik itu pemikiran termaksud karya-karya yang sudah diberikan sehingga sampai dengan saat ini Kodam XVIII/Kasuari dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” ucap Pangdam.

Pada kesempatan ini ia juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga terutama istri yang mendampingi dengan doa dan tuntunan sampai dengan saat ini masih dalam keadaan sehat walafiat.

“Bagi keluarga agar memaknai bahwa tugas yang didapat ini adalah kepercayaan, oleh karena itu kepada keluarga agar terus mendampingi, sehingga nantinya dapat mengukir prestasi di tempat tugas yang baru”.

“Saya mengajak kita semua untuk selalu melihat dan memantapkan kesiapan diri sehingga pada saat tugas memanggil dapat dengan cepat menyesuaikan diri dan menerima dengan tulus dan ikhlas serta meyakinkan dalam hati bahwa kita mampu untuk melaksanakan tugas tersebut,” kata Jenderal Bintang dua ini.

Ikut dalam kegiatan ini, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, Irdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Steve C. Parengkuan, para pejabat Kodam dan Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari beserta para pengurus.

MB101 – Pendam XVIII/Ksr

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed