by

Tinjau Latihan Yonif 511/DY, Danrem 081/DSJ : Pelihara Semangat, Mental dan Fisik

Bhayangkara101,Blitar. – Yonif 511/DY yang merupakan satuan tempur di bawah jajaran Korem 081/DSJ dalam waktu dekat akan melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamtas Republik Indonesia – Papua Nugini.

Guna meningkatkan kemampuan dan mempersiapkan diri dalam menghadapi tugas mulia tersebut, saat ini 450 Prajurit Yonif 511/DY yang disiapkan untuk berangkat tugas tengah melaksanakan latihan taktis tingkat kompi.

Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap satuan di bawah komandonya tersebut, siang ini Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho meninjau pelaksanaan latihan yang digelar di Kedung Bunder, Sutojayan, Kabupaten Blitar.

Dengan didampingi Danyonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, Danrem tampak meninjau pelaksanaan latihan termasuk Poskotis, serta memberikan arahannya kepada para perwira.

Dalam arahannya, Danrem meminta agar latihan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik. “Laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh disiplin. Jangan jadikan latihan hanya sekedar menjalankan perintah atau program latihan,” katanya di lokasi, Senin (28/2/2022).

“Latihan dinilai berhasil, jika nantinya akan dapat memberikan manfaat, baik itu bagi kemampuan prajurit itu sendiri maupun satuan,” lanjutnya.

Untuk itu Danrem menekankan, agar personel yang terlibat dapat memelihara semangat, mental dan fisik mereka hingga akhir latihan nanti.

Lebih dari itu, Kolonel Inf Waris juga berharap, supaya latihan yang dilaksanakan dapat bermanfaat untuk mendukung keberhasilan tugas yang akan dilaksanakan di medan operasi nantinya.

“Selamat berlatih, semoga latihan ini dapat mendukung keberhasilan operasi yang akan dilaksanakan di daerah penugasan,” pungkasnya.

MB101

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed