by

Tingkatkan Imunitas Tubuh, Koramil 06/Cakung Gelar Vaksin Booster di 2 Tempat

Bhayangkara101, Jakarta Timur. – Kodim 0505/Jakarta timur melalui jajaran Koramil 06/Cakung berkerjasama dengan ketua RW.04 Zulkarnain, bertempat di Jln. radjiman Wiryo Diningrat Kelurahan Rawa terate Kecamatan Cakung, Sabtu (26/02/22).

Kapten Inf Sayidan SE Danramil 06/Cakung mengatakan, Kodim 0505/JT tetap gencar melakukan kegiatan serbuan vaksinasi dosis-2 dan Booster sampai capaian 100% warga yang sehat dan komorbit tervaksin, seperti halnya Koramil 06/Cakung, kembali melakukan kegiatan serbuan vaksinasi di 2 tempat yaitu Aula Serbaguna RW.04 Kelurahan Rawa Terate dan RW.01 Kelurahan Jatinegara, yang lokasi tempat vaksin mudah dijangkau warga.

Vaksinasi yang digelar ini bertujuan untuk pemulihan kesehatan warga masyarakat khususnya Kecamatan Cakung yang hari ini menggelar kegiatan percepatan pemberian vaksin Booster untuk membantu meningkatkan antibodi dalam pencapaian target maksimal sehingga resiko penularan virus Covid-19 bisa ditekan dilingkungan masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Cakung.

Kegiatan serbuan vaksinasi Booster dilingkungan RT/RW yang dilakukan ini menggunakan vaksin Astra Zeneca, pemberian vaksin ini bertujuan untuk pencegahan penularan virus Covid-19 dan juga mempercepat pemulihan kesehatan masyarakat dalam membentuk Herd Immunity ditingkat RT/RW sampai dengan Kelurahan dan Kecamatan.

Kegiatan percepatan Serbuan vaksinasi ke tiga Booster untuk warga masyarakat di gelar oleh Kodim 0505/JT yang dilaksanakan Koramil 06/Cakung ini bekerjasama dengan Polkes 00 09 04/Matraman dengan menyiapkan 200 dosis dan jenis vaksin yang diberikan yaitu vaksin Astra Zeneca dosis-2 dan dosis ke tiga, vaksin yang diberikan kepada warga masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian TNI (Satkowil) terhadap warga masyarakat dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan virus Covid-19, ungkapnya.

MB101 – Kodim 0505/JT

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed