by

Kasdim 0505/JT Pantau Giat Serbuan Vaksinasi Dosis-1, 2 dan Vaksin ke 3 Booster di SD Kartika Jaya X-7 Cipinang Melayu

Bhayangkara101,Jakarta. – Danramil 05/Kramatjati Kapten Arm Asnawi dampingi Kasdim 0505/JT Letnan Kolonel Inf Ali Cahyono S.Kom pada pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 jenis sinovak dosis-1, ke 2 untuk anak SD dan Astra Zeneca untuk vaksin ke 3 Booster setelah 6 bulan bertempat di SD Kartika Jaya X-7 Jaya Jln. Pomad Kelurahan Cipinang Melayu Kecamatan Kramatjati, Sabtu (19/02/22).

Pada kesempatan tersebut, Kasdim melihat langsung pemberian Vaksin Sinovak dosis-1, 2 untuk anak SD usia 6-11 tahun dan Astra Zeneca Booster yang diberikan kepada para guru, orang tua murid.

Vaksinasi Covid – 19 jenis Sinovak dan Astra Zeneca yang diberikan langsung kepada siswa siswi usia 06 sampai dengan 11 tahun dan dewasa, ini merupakan bentuk upaya kepedulian Kodim 0505/Jakarta Timur bersama Nakes Kesdam Jaya untuk pencegahan penyebaran Covid 19 dilingkungan warga masyarakat Kelurahan Cipinang Melayu dalam membentuk Herd Imunity.

”Kasdim 0505/Jakarta timur Letkol inf Ali Cahyono S.Kom berharap dengan adanya kepedulian TNI-POLRI, Dinas kesehatan yang bekerjasama dengan Tokoh Masyarakat dan Satgas Covid 19 tingkat RW-06 Cipinang Melayu dalam kegiatan percepatan vaksinasi usia 6-11 tahun dan dewasa, dengan membuka lokasi tempat Vaksin ke lokasi Pusat kesehatan Jajaran Dinas kesehatan TNI-AD dan juga dilokasi Sekolah yang mudah di jangkau oleh warga masyarakat yang belum Vaksin guna pencapaian target vaksinasi untuk seluruh warga masyarakat yang belum Vaksin diwilayah Jakarta timur.

Danramil 05/Kramatjati Kapten Arm Asnawi, menjelaskan ”Vaksinasi yang diberikan jenis Sinovak dan Astra Zeneca (Booster) ini merupakan upaya Kodam Jaya melalui Kesdam Jaya, RS. Cijantung dalam rangka membantu Pemerintah tingkat Kota Administrasi Jakarta timur untuk mensukseskan program percepatan Vaksinasi guna menuju Indonesia Sehat Khususnya diwilayah DKI Jakarta dan umumnya Indonesia
dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dalam Negeri.

Vaksinasi tahap Pertama dan kedua yang diberikan pada anak usia 6-11 tahun jenis Sinovak dan Vaksin ke 3 Astra Zeneca (Booster) ini bekerja sama dengan Nakes, RS. Cijantung Kesdam Jaya.

Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Koramil 05/Kramatjati Kodim 0505/JT ini dengan target satu hari 200 peserta vaksin.

Pada kegiatan tersebut Danramil 05/Kramatjati bersama Kepala Sekolah pak Muhammad Abror yang merupakan ketua Satgas Covid-19, Juga menghimbau kepada peserta vaksin dan warga sekitar untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dan juga mengingatkan kepada siswa, siswi dan warga masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap memakai masker pada saat beraktivitas.

Program percepatan vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh, Danramil 05/ Kramatjati mengajak warga masyarakat yang belum Vaksin untuk ikut melaksanakan vaksinasi Covid-19 guna memulihkan kesehatan warga Masyarakat untuk menuju Indonesia sehat dan Ekonomi bangkit.

Hadir pada Giat percepatan Vaksinasi usia 6-11 tahun dan Vaksin ke 3 Booster diantaranya, Kasdim 0505/JT Letkol inf Ali Cahyono S. Kom, Pasi Intel Mayor Inf Agus Bastoro, Pasi OPS Mayor Inf Agus, Danramil 05 Kramatjati, Kepala Sekolah SD Kartika X-7 beserta para Guru dan wali murid dan Babinsa Koramil 05/Kramatjati.

MB101 – Kodim 0505/JT

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed