by

Bantu Kesulitan Warga Binaannya, Anggota Koramil Tipe B 0808/15 Gandusari Laksanakan Kerja Bakti

Bhayangkara101,Blitar. – Pasca terjadinya bencana tanah longsor, di rumah Bapak Ngadiaji (48) warga Dusun Krisik RT. 04 RW. 01 Desa Krisik Kec.Gandusari Kab. Blitar, anggota Koramil Tipe B 0808/15 Gandusari Kodim 0808/Blitar, bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan akibat longsoran terhadap rumah yang terdampak bencana dengan berbekal alat seadanya.

Dengan semangat anggota Koramil Tipe B 0808/15 Gandusari bersama warga masyarakat, terus melaksanakan kerja bakti pembersihan tanah atau lumpur yang masuk ke dalam rumah Bapak Ngadiaji hingga bersih.

Pgs.Danramil Tipe B 0808/15 Gandusari Kodim 0808/Blitar Letda Inf Misdi saat di temui mengatakan, dengan adanya curah hujan tinggi yang terjadi mulai siang hingga sore hari, yang mengguyur sejumlah wilayah di Kec.Gandusari termasuk di wilayah Desa Krisik ini, mengakibatkan tanah longsor dan menimpah bagian belakang rumah salah satu warga binaan kami.

Lanjut Letda Inf Misdi menambahkan, dengan adanya kejadian tersebut langsung memerintahkan kepada anggotanya untuk membantu melaksanakan pembersihan material longsor, sekaligus untuk meringankan beban bapak Ngadiaji, yang bagian belakang rumahnya tertimbun tanah akibat longsor.

Adapun sasaran kerja bakti ini, adalah untuk menyingkirkan material longsor dari belakang rumah Bapak Ngadiaji. Hal ini juga merupakan salah satu tugas TNI bersama segenap komponen masyarakat dalam membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Letda Misdi juga menghimbau kepada warga masyarakat yang lainnya, untuk tetap mengantisipasi apabila terjadi longsor susulan.

Dan bagi warga masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor, harus tetap hati hati, jangan panik. Tetapi harus tetap waspada, himbaunya.

MB101 – Dim0808

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed