by

Melalui Manunggal Subuh, Babinsa Julok Jalin Silaturahmi Bersama Warga

Bhayangkara101,Aceh Timur. – Program Manunggal Subuh terus dilakukan secara rutin dan berkesinambungan oleh Koramil-koramil jajaran Kodim 0104/Aceh Timur setiap harinya di wilayah binaan masing-masing.

Salah satunya yang tengah dilakukan oleh Serda Komarudin Babinsa Koramil 07/Julok yang rutin melaksanakan manunggal subuh di Masjid Al Qubrra yang terletak di Desa Bukit Tukuh, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Minggu (13-02-2022).

Dalam kegiatannya Serda Komarudin menyampaikan melalui kegiatan manunggal subuh ini, kita dapat menjalin hubungan silaturahmi bersama warga serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

‚ÄúDisamping sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa juga sebagai sarana komunikasi dalam mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga sekitar,” ucapnya.

Danramil 07/Jlk Kapten Inf Andry Hariono mengatakan kegiatan Manunggal Subuh merupakan salah satu kegiatan rutinitas jajaran Kodim 0104/Aceh Timur melaui Koramil Koramil yang bertujuan meningkatkan ibadah dan mempererat tali silaturahmi dengan shalat berjama’ah.

Selain itu, dilaksanakannya kegiatan ini merupakan sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat di desa binaannya serta sebagai bentuk pembinaan teritorial (Binter), yakni pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) antara Koramil 07/Jlk dengan masyarakat setempat,” tutup Danramil.

MB101

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *