by

Sambag Siskamling di Perum sudirman Indah dan Perun Triraksa Village, Rutin Di Laksanakan Personil Polsek Tigaraksa

Rilis Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten

TANGERANG, MB – Guna tetap menumbuhkan kesadaran warga di wilayah tentang pentingnya pelaksanaan siskamling di masa pendemi Covid-19, anggota Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan sambang siskamling di Perum Sidirman Indah dan Perun Triraksa Village Kelurahan Tigaraksa Kecanatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Kamis (10/2/2022).

Dalam pelaksanaan sambang siskamling petugas mendapati warga yang tengah berkumpul setelah melaksanakan ronda malam. Pada kesempatan tersebut Kanit Reskrim Polsek Tigaraksa AKP Subarjo SH. MH selaku Perwira Pengawas mempimpin umtuk menyambagi Pos Ronda atau siskamling dan tidak lupa menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas pada petugas pos Kamling yang sedang melaksanakan ronda.

Agar saat pelaksanaan ronda malam lebih meningkatkan kewaspadaan pada lingkungan sekitar tetapi tetap juga mengutamakan keselamatan pada diri sendiri serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, karena saat ini masih dimasa pandemi dengan menerapkan 6M.

Kapolse Tigaraksa AKP Hengki Kurniawan. S.I.K. mengatakan melalui Kanit reskrin AKP Subarjo. SH MH menyampaikan pesan kepada petugas yang melaksnakab Ronda Malam “Bilamana menemukan orang tidak dikenal bisa menanyakan indentitas dan keperluannya, atau juga ada hal-hal yang mencurigakan dan mengarah tindak kriminal segera hubungi Piket Polsek Tigaraksa yang selaku siaga 24 jam, dan bilamana di temukan pelaku Tindak Pidana jangan main hakim terhadap terduga pelaku atau orang yang dicurigai, amankan dan sesegera mungkin menhunbungi Polsek Tigaraksa, yang selalu siao melayani masyarakat 24 jam.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pengecekan petugas pos Kamling oleh personil Polsek Tigaraksa untuk mengecek keaktifan warga melaksanakan siskamling serta menumbuhkan kesadaran warga untuk menjalankan protokol kesehatan.

“Jangan sampai warga yang melaksanakan siskamling untuk menjaga keamanan lingkungan tapi mengabaikan protokol kesehatan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun masyarakat ditengah varian omicron seperti saat ini, mari tetap laksanakan siskamling dan bersama cegah Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan,” Jelas AKP Subarjo. ( Joe seca )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed