by

Puspenerbad Gelar Pembekalan Menulis Efektif dan Penggunaan Medsos Kepada Anggota

Bhayangkara101,JAKARTA. – Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Puspenerbad) memberikan pembekalan materi tentang menulis efektif dan penggunaan media sosial kepada personel Puspenerbad, bertempat di Aula Mapuspenerbad, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (8/2/2022).

Dalam keterangan tertulis Puspenerbad, kegiatan pembekalan tersebut dilaksanakan dalam rangka pembinaan satuan (Binsat) TW I TA.2022, yang dibuka oleh Kasubbindik Sdirbincab Puspenerbad Kolonel Cpn Mochammad Masrukin, S.Sos.

Danpuspenerbad Mayjen TNI Bueng Wardadi, S.I.P., M.H., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kolonel Cpn Mochammad Masrukin, mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pembekalan kepada para anggota baik Perwira, Bintara maupun Tamtama sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas.

Lebih lanjut disampaikan, pemanfaatan media sosial (Medsos) dan internet bagi anggota Puspenerbad dapat memberikan dampak positif dan negatif. Namun kenyataannya saat ini penggunaan Medsos belum sepenuhnya digunakan sebagaimana mestinya. Sehingga berpotensi berkembangnya penyalahgunaan medsos dan internet oleh anggota TNI AD.

Oleh karenanya, tegas Danpuspenerbad, pembekalan mengenai Medsos menjadi suatu hal yang penting untuk dilakukan, demikian juga pembekalan menulis efektif dapat menjadi bekal yang sangat baik bagi masing-masing individu dalam mengembangkan konsep, ide dan pemikiran untuk kemajuan satuan dalam rangka mewujudkan Puspenerbad yang modern, profesional dan taat aturan.

Dalam acara pembekalan itu, terdapat dua materi yang disampaikan yaitu materi Cara Menulis yang Efektif oleh Kabagbinsatorg Puspenerbad Letkol Cpn Roni Nuswantoro Hadi, S.E., dan materi Pedoman Penggunaan Media Sosial bagi Personel TNI AD dan keluarganya oleh Kapen Puspenerbad Letkol Inf Marahalim Pasaribu, S. Ag.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan pembekalan tersebut yaitu, mulai dari anggota berpangkat Tamtama, Bintara, Pama (Perwira Pertama) hingga Pamen (Pewira Menengah) berpangkat Mayor di jajaran Puspenerbad.

Kegiatan berjalan lancar dan khidmat serta tetap melaksanakan protokol kesehatan sampai kegiatan selesai dan ditutup oleh Direktur Kecabangan (Dircab) Puspenerbad Brigjen TNI Setiyo Santoso, S.I.P., M.Si.

MB101 – Dispenad

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed