by

Babinsa Koramil Tipe B 0808/08 Udanawu, Dampingi Penyaluran BLT DD Kepada Warga Binaannya

-TNI Polri-2,119 views

Bhayangkara101,Blitar. – Babinsa Koramil Tipe B 0808/08 Udanawu Kodim 0808/Blitar Serda Asnawi, melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke 1 Tahun 2022, kepada 89 orang, yang bertempat di Balai Desa Besuki Kec. Udanawu Kab. Blitar, Kamis (3/2/2022).

Dalam kegiatan penyaluran BLT DD tersebut, Serda Asnawi selain mendampingi warga binaannya, ia juga melakukan pengamanan dan memantau secara langsung, dengan harapan agar kegiatan bisa berjalan lancar dan aman.

Bantuan langsung tunai dari Pemerintah ini, tujuannya untuk meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang membutuhkan, akibat terdampak Covid-19.

Akibat pandemi yang berlangsung hingga saat ini, banyak warga yang membutuhkan bantuan ataupun uluran tangan dari Pemerintah. Bantuan langsung tunai kali ini berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000,- per orang dan dibagikan kepada warga masyarakat yang berhak menerima yang ada di desa tersebut.

Danramil Tipe B 0808/08 Udanawu Kodim 0808/Blitar Kapten Arh Sunanto menambahkan, karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir, agar dalam pelaksanaan kegiatan, tetap mematuhi protokol kesehatan 5M.

Dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19, ujarnya.

Kami berharap juga kepada warga masyarakat yang sudah menerima bantuan, agar bantuan ini dapat digunakan secara baik dan seperlunya, tuturnya.

Dan semoga dengan adanya bantuan ini, dapat berguna, serta bermanfaat demi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, pungkasnya

MB101 – Dim0808

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *