by

Kodim 0808/Blitar Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD, Khusus Dari Kalangan Santri Dan Lintas Agama

Bhayangkara101,Blitar. – Kodim 0808/Blitar melalui Staf Personel (Staf Pers) menggelar sosialisasi kampanye kreatif penerimaan calon prajurit TNI AD, baik Tamtama maupun Bintara PK, khususnya dari kalangan Santri atau Lintas Agama Tahun 2022, bertempat di Pondok Sirojud Tholibin Desa Bacem Kec. Sutojayan serta di SMP dan SMA Kristen Dian Sakti Kec.Kesamben Kab.Blitar, Rabu (2/2/2022).

Kegiatan sosialisasi ini, bertujuan untuk memberikan gambaran tentang mekanisme penerimaan menjadi prajurit TNI AD, khususnya dari kalangan santri atau lintas agama, sekaligus untuk memberi motivasi kepada generasi muda dalam pengabdian kepada Negara dan Bangsa melalui TNI AD.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono, melalui Pasi Pers Kapten Inf Dwi Haryanto mengatakan, bahwa sosialisasi tersebut bertujuan memberikan informasi tentang dibukanya rekrutmen calon prajurit TNI AD, khusus dari kalangan santri dan lintas agama.

Sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI AD khusus dari santri atau lintas agama ini, merupakan bagian dari spotting (pemilihan) dan kampanye kreatif rekrutmen calon prajurit Tamtama dan Bintara PK TA. 2022. Rencana ini digagas langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, kata Pasi Pers Kodim 0808/Blitar.

Dalam sosialisasinya, Kapten Inf Dwi mengajak kepada para santriwan dan santriwati untuk bergabung menjadi prajurit TNI AD melalui program tersebut.

Disampaikan pula bahwa penerimaan ini, sama seperti penerimaan jalur lainnya, pendaftar juga harus mengikuti seleksi sesuai dengan ketentuan dari TNI AD, serta terbuka untuk umum dan yang memenuhi syarat. Adapun materi seleksi yang akan diujikan meliputi administrasi, kesehatan, jasmani, Litpers dan Psikologi, Tegasnya

MB101 – Dim0808

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed