by

Kasad : Majukan UMKM Membangun Ekonomi Prajurit

Bhayangkara101,Malang. – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. mengharapkan UMKM ini selain untuk meningkatkan dan membangun perekonomian keluarga prajurit, lebih dari itu harus dapat juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

“Dengan demikian akan terasa kehadiran prajurit di tengah-tengah masyarakat,” kata Kasad dalam kunjungan kerja di wilayah Korem 083/BDJ, saat berkesempatan meninjau kegiatan prajurit beserta persit yang memajukan UMKM di Malang, Rabu (2/2/ 2022).

UMKM berbasiskan ekonomi kreatif ini merupakan inovasi dalam menggerakkan perekonomian yang dilakukan oleh para Babinsa jajaran Korem 083/BDJ berupa pembuatan pupuk organik, Kopi Babinsa, olahan bawang merah bekerja sama dengan kelompok tani, pengembangan pertanian organik hingga kiprah Babinsa sebagai motivator dengan membentuk dan membina warga binaan penyandang disabilitas sehingga memiliki kesetaraan dengan anak anak lain.

Kegiatan ekonomi kreatif juga dilakukan oleh ibu-ibu persit jajaran Korem 083/BDJ berupa berbagai olahan makanan ringan khas daerah, kerajinan tas dari plastik bekas dan pernak pernik perlengkapan rumah tangga. Kreativitas dari anggota persit ini dapat dijadikan contoh oleh keluarga prajurit lainnya dalam meningkatkan perekonomian keluarga prajurit.

Ny. Rahma Dudung Abdurachman saat mendampingi Kasad menyampaikan apresiasi atas kreativitas ibu-ibu persit Korem 083/BDJ. Ny. Nanang sebagai perwakilan persit menyampaikan “Dengan adanya pameran ini diharapkan mampu meningkatkan omset penjualan yang akan membantu perekonomian di masa pandemi Covid-19,” Ungkapnya.

Peninjauan UMKM oleh Kasad beserta Ny. Rahma Dudung Abdurachman di jajaran Korem 083/BDJ diakhiri dengan photo bersama.

MB101 – Dispenad

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed