by

Dandim 0505/JT Pimpin Korp Rapot Penerimaan Perwira dan Menempati Jabatan Kasdim

Kodam Jaya, Jakarta timur – Dengan menerapkan protokol kesehatan. Komandan Kodim 0505/JT Kolonel Inf Persada Alam pimpin Acara Korp Raport penerimaan Pesonel baru dan menempati jabatan Kasdim 0505/JT, kegiatan bertempat di lobby utama Makodim jl. Dr. Sumarno Pulogebang, Rabu (02/02/22).

Acara Korp Raport penerimaan Pesonel baru dan menempati jabatan Kasdim 0505/JT ini merupakan wujud sebagai upaya penyegaran organisasi pada kepentingan pembinaan personel serta pembinaan satuan di jajaran TNI-AD.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0505/JT Kolonel Inf Persada Alam mengatakan, ”Acara tradisi Korps Raport Masuk Satuan dan menempati jabatan baru sudah sering dilakukan, dikarenakan kebutuhan dalam Organisasi Satuan.

Selain itu, juga untuk pengembangan karir bagi yang bersangkutan, hal semacam ini, hendaknya disikapi sebagai suatu tradisi yang harus dirawat, dimana tradisi penerimaan warga baru merupakan cermin kehidupan organisasi, yang bertujuan untuk mengembangkan kualitas Kepemimpinan dan Profesionalisme Keprajuritan untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok Satuan.

Jadi apa yang mereka lakukan merupakan wujud dari 4 pilar yaitu tugas, amanah, ibadah dan pengabdian. Dimanapun berada harus ingat bahwa kita tetaplah seorang prajurit. Untuk itu Dandim berharap kepada Kasdim 0505/JT Letkol Inf Ali Cahyono yang menempati jabatan baru agar segera menyesuaikan diri dilingkungan Makodim.

Dalam acara Korp Raport tersebut, mendapat tambahan 1 Perwira baru Letkol Inf Ali Cahyono yang menjabat sebagai Kasdim 0505/JT.

Lanjut Dandim menyampaikan, “Melalui Acara tradisi penerimaan Personel baru ini diharapkan dapat memberi Kekuatan dan meningkatkan kinerja serta peningkatan peran aparat komando kewilayahan (Apkowil).

“Saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodim 0505/JT sebagai warga baru, agar menanamkan dalam diri bahwa tugas di Satuan Komando Kewilayahan ini merupakan suatu amanah yang harus dilaksanakan sesuai dengan perintah tugas.

Acara tersebut dihadiri oleh Para Perwira Staf, Danramil 01/Jatinegara sampai dengan Danramil 08/Duren sawit dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0505/JT Koorcab Rem 051 PD JAYA.

MB101 – Kodim 0505/JT

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed