by

Berikan Edukasi Narkoba, Babinsa Langsa Timur Sosialisasi Kepada Para Siswa Madrasah Raudhatul Najah

Bhayangkara101,Langsa. – Sertu Devi Putra Babinsa Koramil23 Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur berikan sosialisasi Narkoba kepada Siswa Madrasah Raudhatul Najah, di Desa Suka Rejo, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Senin (31/01/2022).

Maksud dan tujuan dari kegiatan Sosialisasi penyuluhan Narkoba adalah untuk memperkenalkan sekaligus memudahkan para Siswa dalam memahami apa itu Narkoba, dan jenis jenisnya, serta dampaknya. Sosialisasi yang kita berikan ini menuntut para Siswa untuk mawas diri terhadap peredaran Narkoba yang semakin meluas, yang beredar di sekitar mereka walapun tidak terlihat secara jelas.

Bahaya narkoba hingga kini masih menjadi salah satu masalah besar di masyarakat, penyalahgunaan Narkoba menimbulkan berbagai kerugian baik untuk diri sendiri maupun untuk lingkungan sekitar. Seseorang yang telah kecanduan Narkoba biasanya tidak mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan, serta bertindak semaunya sendiri dan mudah marah, Narkoba bahkan dapat menyebabkan kematian, ucap Babinsa.

Para Siswa tampak antusias untuk mengikuti kegiatan penyuluhan ini dan saling berlomba lomba dalam bertanya mengenai Narkoba di Indonesia, mengapa dihukum mati, pada saat sesi pertanyaan dibuka oleh Babinsa

“Harapan dari pelaksanaan penyuluhan ini para Siswa/i menjadi lebih faham tentang Narkoba dan mampu mencegah serta mengantisipasi untuk tidak terjerumus menggunakan narkoba” ujar Sertu Devi Putra.

MB101

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed