by

Pastikan Stok Pupuk Aman, Babinsa 21/Madat Sambangi Kios Pertanian 

Bhayangkara101,Aceh Timur. – Guna memastikan kebutuhan obat-obatan pertanian yang ada di wilayah binaan, Serda Suyono Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur tinjau langsung ketersediaan stok pupuk dan obat-obatan yang dibutuhkan petani di ke kios-kios pertanian di wilayah Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (13/01/2022).

Petani Kecamatan Madat sudah melewati musim tanam padi, mereka akan berlanjut keproses perawatan tanaman mulai dari pemupukan serta pencegahan serangan hama, untuk mengantisipasi kelangkaan bahan dan obat pertanian Serda Suyono menyambangi kios-kios pertanian yang ada di wilayah Kecamatan Madat.

Dalam kegiatannya Serda Suyono mengatakan petani sawah diwilayah Kecamatan Madat dalam satu tahun bisa memanen hasil padi dua kali masa panen, sehingga membutuhkan pupuk dan bahan obat pertanian yang diperlukan dan mencukupi.

“Pada kegatan kali ini kita menyambangi beberapa toko pertanian yang menjual kebutuhan petani, insyaallah untuk ketersediaan pupuk dan obat-obatan yang dibutuhkan para petani masih mencukupi untuk kedepannya”, ujar Babinsa.

Sementara ditempat terpisah Danramil 21/Madat Kapten Inf Muhammad Irwansyah membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, hal ini bertujuan untuk mengamankan kebutuhan petani terhadap pupuk dan obat pertanian sehingga mereka tidak mengalami kendala dan kesulitan saat membutuhkan.

“Kegiatan yang dilakukan Babinsa merupakan salah satu wujud peran aktif kita dibidang pertanian dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan diwilayah khususnya di Kecamatan Madat,” tutupnya.

MB101

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed