by

Tingkatkan Kemampuan dan Keterampilan, Jalasenastri Korps Marinir Ikuti Pelatihan Membuat Buket Bunga Tenun Tanimbar

-TNI Polri-48 views

Bhayangkara101, Jakarta.- Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Ibu-Ibu Jalasenastri dimasa pandemi, Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono beserta Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir mengikuti pelatihan keterampilan buket bunga tenun Tanimbar yang dilaksanakan secara virtual oleh Pengurus Daerah Jalasenastri Armada III, bertempat di Ruang Serbaguna PG Jalasenastri Kormar, Jl. Usman No.12 Cilandak-Jakarta Selatan. Selasa (11/01/2022).

Pelatihan keterampilan yang mengangkat tema “Pesona Keindahan Dari Timur” ini diikuti langsung oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono didampingi Waketum Jalasenastri, dan para pengurus inti PP Jalasenastri, serta anggota Jalasenastri dari seluruh Satuan Kerja TNI Angkatan Laut.

Dalam pelatihan ini seluruh peserta yang mengikuti lewat Zoom Meeting, maupun live streaming dari akun PP Jalasenastri di Instagram, Facebook dan Youtube, menyimak dengan sungguh-sungguh dan antusias tahap demi tahap pelatihan keterampilan buket bunga Tenun Tanimbar yang dipandu oleh Ny. Metty Ridwan Rizky Musa, sehingga mudah dijangkau dan dipraktekkan secara langsung oleh para peserta, disela pelatihan diberikan juga sesi tanya jawab.

Acara pelatihan keterampilan diawali penayangan filler kegiatan PDJA III, Pembukaan MC, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan hymne Jalasenastri, laporan Ketua DJA III Ny. Yuanita Irvansyah, pembacaan doa, penayangan video keterampilan Anggota Jalasenastri Armada III, live keterampilan pembuatan hand buket dari tenun Tanimbar, penyerahan simbolis hasil karya kepada Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, sambutan Ketua Umum Jalasenastri, melaksanakan senam Mari Sudahe, dan diakhiri foto bersama.

Selain itu Ketua Gabungan Kalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono menyampaikan “Kegiatan pelatihan dan keterampilan ini diharapkan dapat bermanfaat dan menginspirasi ibu –ibu Jalasenastri Korps Marinir untuk tetap berkreasi dalam kondisi terbatas. Juga dapat memberikan nilai-nilai lebih secara ekonomi dan berkembang menjadi suatu peluang usaha”.

MB101 – Dispen Kormar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed