by

Bapra Marinir Cilandak Layani Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak-Anak

-TNI Polri-32 views

Bhayangkara101, Jakarta.- Pangkalan Marinir (Lanmar) Jakarta mendukung pelaksanaan Serbuan Vaksiasi Covid-19 bersama Korps Marinir untuk anak usia 6 – 11 tahun bertempat di Balai Prajurit Korps Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Jl. Raya Cilandak KKO Jakarta Selatan. Rabu (29/12/2021).

Sesusi Perintah Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Mar Suhartono kepada Danlanmar Jakarta Kolonel Marinir Arief R.H. Anggorojati, S.E., M.M, CTMP., untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Danlanmar yang di wakili Perwira Staf Operasi Lanmar Jakarta Letkol Marinir Dodik Eko S, menekankan kepada seluruh panitia yang terlibat untuk terus aktif membantu kegiatan demi kelancaran dan kenyamanan khususnya bagi anak-anak yang akan melaksanakan Vaksin ataupun orang tua pengantar.

Kegiatan Vaksinasi melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Diskes Kormar, RSMC, BP Lanmar Jakart, Batalyon Kesehatan 1 Marinir Pasmar 1 serta bekerja sama dengan PT Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang turut membantu dengan keterlibatan tenaga kesehatan (Nakes) dan memberikan dukungan logistik berupa makan kepada seluruh panitia dan peserta vaksin.

Jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac. Untuk vaksin Sinovac, interval pemberian dosis 1 dan dosis 2 adalah 28 hari serta harus didahului dengan proses skrining kesehatan sesuai dengan format standar yang telah berlaku.

Pelaksanaan vaksinasi ini dengan sasaran anak-anak dari masyarakat umum serta anak-anak Keluarga Besar TNI di Kecamatan Pasar Minggu sebanyak 500 anak dan dilaksanakan mulai tanggal 29 s.d 31 Desember 2021.

MB101 – Dispen Kormar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed