by

Koramil 03/Psr Rebo/Ciracas Bersama Lurah dan Disdik Sukseskan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun

*Koramil 03/Psr Rebo/Ciracas Bersama Lurah dan Disdik Sukseskan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun*

Kodam Jaya, Jakarta timur – Dalam rangka upaya sukseskan program vaksinasi Nasional Covid-19 dalam Koramil 03/Psr Rebo/ Ciracas Bersama Dinas pendidikan dan Lurah Ciracas kembali menggelar Vaksinasi bertempat di SDIT Baiturrahman Jln. Satwal RT.08/08 Kelurahan Ciracas Kec. Ciracas, Sabtu (26/12/21).

Pada kesempatan kegiatan vaksin tersebut Bati Tuud Pelda Sajiyo yang mewakili Danramil 03/Psr Rebo didampingi Babinsa Ciracas Peltu Sukimin menjelaskan, Vaksinasi yang diberikan pada murid-murid Sekolah Dasar Ibtidaiyah Baiturrahman adalah jenis Sinovak, vaksinasi yang diberikan kepada anak usia 6 – 11 tahun adalah upaya pemerintah dalam memperluas pembentukan antibodi di tingkat murid-murid Sekolah Dasar baik SD maupun Madrasah ibtidaiyah.

Guna pencegahan Covid-19 pada anak-anak usia 6-11 tahun, Pemerintah melalui jajaran Komando kewilayahan (Kodim) bersama Dinas kesehatan (Sudinkes) dan instansi terkait melakukan kegiatan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun.

Sesuai dengan petunjuk arahan Kodam Jaya (Kesdam Jaya) dan Dinas kesehatan, maka vaksin yang diberikan kepada anak-anak SD dan MI adalah vaksin jenis Sinovak, karena sudah mendapatkan referensi persetujuan oleh Dinas kesehatan (Biofarma).

Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di SDIT Baiturrahman oleh Dinas kesehatan bersama Koramil 03 Psr Rebo, Ciracas serta pihak Sekolah sudah mendapatkan persetujuan dari orang tua murid, yang sehari sebelumnya sudah dilakukan oleh pihak SDIT Baiturrahman melalui Zoom meeting dan surat terhadap orang tua murid, digelarnya Vaksinasi Usia 6 sampai dengan 11 tahun bertujuan pencapaian target maksimal dalam pemulihan kesehatan seluruh warga baik dewasa maupun anak-anak SD usia 6-11 tahun, tandasnya.

MB101 – Kodim 0505/JT

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed