by

Peringati Hari AIDS Sedunia, Rumkital Marinir Cilandak Adakan Penyuluhan Kesehatan

-TNI Polri-24 views

Bhayangkara101, Jakarta Selatan.- Dalam rangka memperingati Hari Aids Sedunia Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) Marinir Cilandak adakan penyuluhan kesehatan tentang pengetahuan dasar HIV/AIDS, dan Infeksi Menular melalui seksual yang diselenggarakan oleh Pokja (Kelompok Kerja) Prognas (Program Nasional) HIV/AIDS di Ruang Rekreasi Batalyon Infanteri 6 Korps Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Kimis, (23/12/2021).

Kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut selaku Pembicara yaitu Letkol Laut (K) Ninuk Fitri Handayani, Letkol Laut (K/W) dr. Lila Irawati, SpAn.,M.Kes.,KIC, . Sedangkan Mayor Laut (K/W) dr. Vincentia Theodora, M.Sc, Sp. KK., Sebagai narasumber Sepesialis penyakit Kulit dan kelamin.

Penyuluhan diikuti oleh prajurit Pasmar-1 dan Ibu-ibu Jalasenastri Korps Marinir dengan mengusung tema ” Hidup sehat bebas dari HIV-AIDS dan Infeksi Menular Seksual “.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Indah Hermanto selaku Narasumber pertama menjelaskan tentang bahayanya penyakit HIV-AIDS bagi tubuh manusia lebih khusus bagi prajurit beserta Keluarga yang terinveksi penyakit tersebut.

Harapannya dengan diadakannya kegiatan penyuluhan Kesehatan ini Prajurit beserta keluarga dapat hidup sehat bebas dari HIV-AIDS dan Infeksi Menular Seksual sesuai dengan tema Hari Aids Sedunia.

Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata oleh pembicara diserahkan kepada Narasumber selanjutnya ditutup dengan foto bersama.

MB101 – Dispen Kormar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed