by

Pimpin Apel Pagi, Danlanud Ingatkan Selalu Utamakan Safety dan Lambangja

-TNI Polri-42 views

Bhayangkara101, Halim Perdanakusuma.- Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., memimpin pelaksanaan apel pagi di Apron Wing I Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (20/12/2021).

Kegiatan apel pagi sendiri dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku di tengah masa pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan ini Danlanud mengingatkan kembali kepada seluruh personel tentang pentingnya mengutamakan safety dan keselamatan terbang dan kerja (Lambangja) dalam pelaksanaan tugas.

“Jangan lengah, jangan kendor, biasakan untuk selalu alert dan waspada dalam bekerja supaya tidak mengalami incident dan accident yang dapat menimbulkan kerugian baik materil maupun personel,” tegasnya.

Pada bagian lain Danlanud menyampaikan ciri kehidupan prajurit antara lain memiliki disiplin dan loyal kepada atasan.

“Dalam kehidupan prajurit hal tersebut dapat diwujudkan dalam bentuk pembinaan dari senior kepada junior, yang tentunya sesuai dengan aturan yang ada,” tambahnya.

Sebelum mengakhiri apel, Danlanud meminta agar setiap anggota memiliki sense of intelligence dan sense of security yang tinggi dalam keseharian dan kedinasan.

“Karena tugas pengawasan keamanan bukan hanya tugas staf Intel dan Pomau saja melainkan tugas kita semua untuk selalu peduli dengan kondisi yang ada di sekitarnya,” tutup Danlanud.

MC101-Pen Halim

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed