by

Rutan Kelas I Tangerang Kedatangan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Banten

TANGERANG, MB – Kunjungan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Masjuno ke Rutan Kelas I Tangerang diterima langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Tangerang Akhmad Zaenal Fikri, Sabtu (18/12/2021).

Kunjungan Masjuno diawali dengan memberikan arahan serta penguatan kepada jajaran di Rutan Kelas I Tangerang, beliau menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas I Tangerang.

“Jadikan pengingat tiga kunci utama pemasyarakatan maju yaitu deteksi dini gangguan kamtib, sinergitas dengan aparat penegak hukum, berantas narkoba bahwa ketiga hal itu menjadi persoalan kita, apabila kita fokus di tiga hal itu maka tidak akan ada masalah, saat ini di tekankan satu hal lagi ada yang keempat yaitu back to basic”, Pungkasnya.

“Secara harfiah, back to basic yang dimaksud dari segi perspektif Direktur Jenderal Pemasyarakatan yaitu bukan kembali ke jaman dulu, akan tetapi mengajak semua untuk kembali dan berpedoman kepada aturan, terapkan segala SOP yang ada, kerjasama dan sinergitas menjadi kunci keberhasilan sebuah program, bangun komunikasi yang bagus,

“Kita telah memasuki akhir tahun maka harus meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan keamanan, bukan hanya mengamankan WBP saja tapi juga aman juga secara administrasi agar Rutan Kelas I Tangerang bisa lebih baik lagi di tahun-tahun yang akan datang”, Tambah Masjuno.

Dilanjutkan dengan kontrol lingkungan Rutan, Masjuno lakukan monitoring langsung ke dalam area Rutan Kelas I Tangerang serta memberikan arahan langsung kepada WBP.

(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed