by

Batalyon 812 Satuan 81 Kopassus Merajai Kejuaraan the First Indonesia Long Range Grand Prix 2021

Bhayangkara101,JAWA BARAT. – Prajurit Batalyon 812 Satuan 81 Kopassus berhasil menjuarai ajang bergengsi the First Indonesia Long Range Grand Prix 2021. Rangkaian Long Range Grand Prix tersebut berakhir di Cipanas, Jawa Barat, Sabtu (18/12/2021).

Kejuaraan Grand Prix seri ke tujuh di Cipanas ini berhasil diraih oleh Serka Novian dan meraih Juara-1 baik perorangan maupun beregu, mulai dari Sesi-1 Gunung Kidul, Sesi-2 Belitung, Sesi-3 Danau Toba sampai dengan Sesi-7 di Cipanas ini.

Peringkat berikutnya diduduki oleh Komandan Unit Lettu Inf Nurhadi bersama Sertu Sirait dan Sertu Soumena bersama kawan kawan komando.

Komandan Batalyon 812, Mayor Inf Alzaki M.B.A., M.M.A.S..mengatakan para prajurit tersebut telah mempersembahkan karya terbaiknya bagi satuan sebagai bentuk keberhasil pembinaan satuan para Komandan Unit dan Tim.

Keberhasilan Prajurit Batalyon 812 Satuan 81 Kopassus ini juga tidak lepas dari peran Tribuana Shooting Club (TSC) Kolonel Inf Benny Rahadian, S.E., M.M. dan Ketua & Pembina Harian TSC, yang juga menjabat sebagai Komandan Satuan 81 Kopassus dengan wakilnya Letkol Inf Wimoko.

Grand Prix seri ke tujuh di Cipanas ini dilaksanakan selama tiga hari, dengan materi pertandingan menembak dari versi T-Class dan Tactical Sniper yang terdiri dari tiga modul yaitu menembak presisi, menembak plat besi, dan menembak dengan sasaran long range. Jaraknya bervariasi dari 300 meter sampai 1100 meter.

Perlombaan Long Range Grand Prix di Cipanas ini merupakan seri terakhir di penghujung Tahun 2021. Perlombaan ini menggabungkan berbagai nomor menembak dari berbagai induk organisasi, yang dilaksanakan di berbagai medan tembak pada Destinasi Wisata Nasional di Indonesia.

Prajurit Batalyon 812 Satuan 81 Kopassus ini selain meningkatkan prestasi menembak di Indonesia, Grand Prix ini juga untuk mendukung terselenggaranya Sport Tourisme di Indonesia. Jaya selalu – Kopassus untuk Indonesia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed