by

Babinsa Kawal Imunisasi DT, Dasar Penguatan Antibody

Bhayangkara101,Boyolali. – Babinsa Sambi Koramil 10/Sambi Kodim/ 0724 Boyolali Serka Dwi Hryanto bersama Babinkamtibmas setempat Bripka Suryono damping kegiatan vaksinasi imunisasi Tetanus Dipteri/TD.

Imunisasi Tetanus Dipteri menjadi sangat penting bagi semua orang, terutama untuk anak. Imun tubuh anak masih terbilang lemah, untuk itu perlu adanya pembentukan kekebalan tubuh atau imunitas terhadap infeksi sejumlah penyakit menular. Vaksin dapat diberikan dengan cara disuntik atau tetes mulut. Sasaran kali ini tertuju kepada SD IT Al Falah Dukuh Semono RT 05 RW 02 Desa Sambi Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali. Jumat ( 17/12/2021).

Kementerian Kesehatan RI menetapkan jenis imunisasi untuk anak yang wajib dilakukan beberapa kali sepanjang hidup si anak. Penting untuk diketahui manfaat imunisasi adalah:
1. Melindungi anak dari risiko kematian.
2. Efektif mencegah penyakit.
3. Vaksin melindungi orang lain.
“ Herd immunity atau kekebalan kelompok adalah kondisi ketika vaksin tidak hanya melindungi orang yang mendapat imunisasi, tetapi juga memiliki manfaat untuk anak yang tidak menerima vaksin. Ketika banyak anak mendapatkan perlindungan vaksin, mereka akan membantu melindungi sebagian anak yang kekurangan sistem kekebalan tubuh dengan mengurangi penyebaran penyakit. Semakin banyak anak yang mendapat vaksin, semakin sedikit penyebaran penyakit. Dengan begitu, mereka yang tidak mendapatkan imunisasi dapat ikut terlindungi.” Ucap Babinsa

MB101

 

 

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed