by

Polres, Kodim 0505/JT Siapkan 500 Dosis Sukseskan Vaksinasi Usia 6 – 11 Tahun

Bhayangkara101,Jakarta timur. – Polres, Kodim 0505/JT menargetkan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun bertempat di SDN 01 dan 02 Kelurahan Kebon Pala dengan target 500 dosis dan di siapkan jenis sinovac sesuai arahan Koatas dan nantinya akan dilaksanakan secara bertahap di tiap-tiap Sekolah dasar (SD) SeJakarta timur, Rabu (15/12/21).

Kapolres Metro Jakarta timur Kombes Pol Erwin Kurniawan SIK SH M.Hum bersama Dandim 0505/JT Kolonel Inf Persada Alam, menyampaikan dalam kegiatan vaksinasi mengajak Pemerintah Kota Administrasi Jakarta timur untuk ikut mensukseskan program vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun.

Selain itu Polres, Kodim 0505/JT juga melaksanakan vaksinasi dengan sasaran warga masyarakat umum dibeberapa lokasi tempat vaksin yang sudah disiapkan untuk dosis-1 dan 2.

Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi ini, Polres dan Kodim 0505/JT juga menargetkan 345.490 dosis sesuai data Sudinkes Jakarta timur, tuntas pada akhir tahun bulan Desember dan awal tahun bulan Januari 2022 di wilayah Jakarta timur.

Selain kegiatan terpusat, Polres dan Kodim 0505/JT juga melaksanakan vaksin secara jemput bola atau mendatangi langsung dari rumah ke rumah warga yang karena kesibukannya tidak sempat vaksin.

“Vaksinasi bagi anak 6-11 tahun ini jadi prioritas kami sekarang. Sementara untuk kategori vaksin untuk orang dewasa di wilayah Jakarta timur untuk dosis-1 sudah 101,53% dan Dosis-2 jumlah 83,58% . Sehingga dilanjutkan ke anak-anak sekarang.

Sementara itu, Kepala SDN 01 Ibu Nuroyanah MPd dan Kepala SDN 02 ibu Yomyong Waryamah SPd Kebon Pala mengatakan sebelum pelaksanaan vaksinasi pihak sekolah telah meminta konfirmasi kepada orang tua siswa melalui Zoom meeting dan persetujuan vaksinasi usia 6-11 tahun.

Dengan demikian pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini sudah memperoleh persetujuan dari para orang tua murid Sekolah dasar Kebon Pala,

“Adanya siswa menangis saat di suntik vaksin itu wajar, karena takut melihat jarum suntik. Tapi setelah divaksin mereka senang karena langsung diberikan Snack dan air Aqua oleh petugas Nakes Polwan dan foto dilokasi Banner dengan Tulisan”Saya Sudah divaksin”, selain itu para guru juga mendampingi dengan memberikan semangat, karena sebelum vaksin para guru sudah sering memberikan pengetahuan virus COVID-19 dan manfaatnya setelah di vaksin,” tandasnya.

MB101 – Kodim 0505/JT

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed