by

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Ikut Bantu Warga Binaan Rontokkan Padi

 

Bhayangkara101,Aceh Timur. – Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur Serda Eko Pranoto, bantu petani desa binaannya, lakukan perontokan padi yang sudah di panen dengan menggunakan mesin perontok padi di sawah warga binaannya, bertempat di Desa Beusa Baroh, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Senin (13-12-2021).

Usai panen padi bersama dengan petani desa binaannya, Babinsa juga ikut membantu petani lakukan perontokan padi dengan menggunakan mesin perontok padi di sawah milik Pak Yakop seluas 6 rante, yang sawahnya sudah selesai dipanen.

“Hal ini kami lakukan sebagai wujud peran serta TNI khususnya Babinsa dalam pendampingan kepada para petani, untuk mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) sekaligus menunjukan bahwa TNI itu selalu manunggal bersama rakyat,” ucap Eko Pranoto.

Pak Yakop pemilik sawah mengatakan “kami sangat terbantu dengan adanya Pak Babinsa yang turun langsung ke lapangan dan berharap semoga hasil panen kedepannya melimpah,” ujar Yakop sambil memasukkan padi ke mesin perontok.

Sementara itu, Danramil 15/Plkb Lettu Inf Syahrial menyampaikan ikut mendukung kegiatan dan peran serta Babinsa dalam upaya ketahanan pangan. “Dalam hal ini khusus pendampingan Babinsa kepada para petani, sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani,” ucapnya.

“Hal ini telah kami buktikan dengan membantu mereka mulai dari persiapan lahan, penyemaian bibit, penanaman, sampai dengan panen sekarang ini,” jelas Danramil mengakhiri.

MB101

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed