by

Prajurit Kopassus Hadir di Tengah Kesulitan Masyarakat Kelurahan Pekayon

Bhayangkara101,Jakarta. – Memasuki musim penghujan, ada beberapa warga desa binaan Kopassus

yang mengalami kesulitan kondisi atap rumah bocor dan lapuk. Salah satunya adalah rumah Ibu Heni, 41 thn yang berdomisili di RT 01/04 Kel. Pekayon, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Mendengar kesulitan warga desa binaannya, Batalyon 31 Kopassus langsung melaksanakan kegiatan karya bhakti memperbaiki atap rumahnya yang bocor dan beberapa bagian rumah yang lapuk sehingga tidak layak huni, yang dimulai sejak hari Rabu tanggal 1 s.d. 7 Desember 2021.

Batalyon 31 Kopassus juga memperbaiki talang air yang keropos, penggantian atap genteng yang retak, penggantian plafon yang sudah bocor dan lapuk karena rembesan air, pemasangan asbes dan pengecatan dinding rumah.

Kegiatan ini sekaligus wujud dari rangkaian Karya Bhakti TNI Satnonkowil Semester ll Tahun 2021 Batalyon 31 Grup 3 Kopassus di desa binaannya Kelurahan Pekayon, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Bertepatan dengan Jumat Berkah, Batalyon 31 juga menyumbangkan beberapa peralatan rumah tangga yang dibutuhkan oleh Bu Heni, seperti kipas angin, alat masak berupa panci dan wajan serta sembako (beras 10 kg, minyak goreng, 10 bungkus mie instan).

Harapannya dengan bantuan ini dapat meringankan sedikit kesulitan masyarakat.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Letda Inf Iskandar mewakili Danyon 31 Kopassus bertempat di rumah ybs didampingi Ketua RT 01/04 Kel. Pekayon, Tokoh Masyarakat dan Organisasi kemasyarakatan Forkabi setempat.

Ibu Heni menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian Kopassus kepada warga masyarakat Pekayon khususnya di RT 01/04. Dengan direhabnya rumah, ibu Heni merasa lebih tenang menghadapi musim hujan ini. Ibu Heni berharap kegiatan ini agar selalu dilaksanakan karena sangat membantu masyarakat yang kurang mampu. “Saya merasa senang dan bangga diperhatikan oleh Kopassus. Semoga Kopassus tetap jaya dimanapun berada,” tambahnya.

MB101

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed