by

3 Atlet MSC Berhasil Sabet Juara 1 Dalam Lomba Menembak Kasal Cup 2021

-TNI Polri-27 views

Bhayangkara101, Jakarta Selatan.- Lomba tembak Kasal Cup ini diselenggarakan dari tanggal 9 Desember 2021 sampai dengan tanggal 12 Desember 2021 yang diikuti 1.300 peserta terdiri dari TNI , POLRI dan peserta Sipil. Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono secara resmi membuka Lomba Menembak Kasal Cup 2021 di Lapangan Tembak Jusman Pugger Ksatrian Marinir Hartono di Jalan Cilandak KKO , Jakarta Selatan, Sabtu, (11/12/2021).

Dalam kejuaraan ini 3 atlet tembak dari Marines Shooting Club yang merupakan Club Menembak binaan Korps Marinir berhasil menyabet 3 Juarai 1 , yaitu

1. Best Of The Best Pistol diraih Yoni Setiawan dari MSC Jakarta,
2. Juara 1 Navy Style Pistol 20 m(Open) diraih Sertu Cecep dari MSC Jakarta
3. Juara 1 HPR Perorangan 400m Prone Ladies diraih Serka (TTU/W) Rahayu Puji Lestari dari MSC Jakarta,

Sedangkan Juara 1 yang lain adalah:

1. Materi Best Of The Best Senapan PCP (Pre-Charged Pneumatic) diraih Cindy Eka Savitri dari JSSC Pasuruan,
2. Best Of The Best HPR (HPR = High Power Rifle) diraih Theo Febrian dari Baladika SC,
3. Juara 1 IPSC Divisi Open diraih Sarah Ayu Tamaela, Juara 1 IPSC Divisi Production diraih Sanwi,
4. Juara 1 HPR Perorangan 300m Plat 3 Sikap Senior diraih Frans Paul dari Bimantara SC,
5. Juara 1 HPR Perorangan 400m Prone Senior diraih Eddy Wibowo dari Trigger SC.

Kasal menyampaikan, “Kemampuan menembak ini harus dipelihara untuk meningkatkan kemampuan dasar tetapi meningkatkan naluri tempur seorang prajurit.”

Kasal juga menyatakan,” Apresiasi yang tinggi atas perjuangan yang telah dilaksanakan oleh para pelatih, official serta seluruh atlet yang telah mencurahkan seluruh kemampuan, daya dan upaya yang dimiliki untuk meraih prestasi. Apresiasi yang sama dan terimakasih juga saya sampaikan kepada semua pihak atas jerih payah dan partisipasi yang diberikan, Khususnya kepada panitia berserta jajaran yang telah menyiapkan kejuaraan ini sehingga dapat terselenggara dengan aman,lancar dan sukses.”

“Olahraga menembak ini sangat penting dalam kehidupan seorang Prajurit sehingga Pembinaan personil yang berbakat dapat terus terjaga bahkan dapat didorong untuk berprestasi di kancah yang lebih tinggi, baik nasional maupun internasional, ” tegas Kasal.

 

Memperebutkan total hadiah 500 juta para peserta lomba sangat antusias ntuk mengikuti lomba tembak tersebut. Pelaksanaan dibagi selama 4 hari lomba dilaksanakan secara bergantian sesuai jadwal yang disusun oleh panitia. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sangat ketat untuk menghindari penularan Covid 19.

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, secara resmi menutup Lomba Menembak Kasal Cup 2021 di Lapangan Tembak Jusman Pugger Ksatrian Marinir Hartono Jalan Cilandak KKO , Jakarta Selatan, Minggu (12/12/2021).

MB101 – Dispen Kormar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed