by

Manfaatkan Hari Libur, Babinsa 13/Plkt Panen Cabe Merah Bersama Petani

Bhayangkara101,Aceh Timur. – Berlokasi dikebun cabe milik Fahrul (36) yang merupakan Anggota Kelompok Tani Harapan Kamoe, Babinsa Koramil 13/Peureulak Timur Kodim 0104/Aceh Timur Serda Ridwan melakukan pendampingan dalam proses pemanenan cabe di Desa Seuneubok Dalam, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (12/12/2021).

Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan swasembada dan ketahanan pangan diwilayah serta memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian para petani di desa binaan pada masa pandemik Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Ridwan yang melakukan pendampingan kepada Fahrul yang tengah memetik buah cabe merah yang siap panen untuk dipasarkan ke pembeli yang ada di pasar tradisional.

“Hari libur ini kita manfaatkan dengan melakukan pendampingan kepada fahrul yang sedang memanen buah cabe merah yang nantinya akan dijual ke pasar tradisional yang ada diwilayah kecamatan Pereulak Timur”, ujar Ridwan.

Ia menambahkan, kita juga menganjurkan untuk selalu rutin membersihkan gulma di seputaran tanaman yang dapat mengangu tanaman sehingga nantinya dapat menghasilkan tanaman yang subur dan buah yang bagus.

Fahrul selaku pemilik lahan mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Koramil 13/Plkt yang telah membantu dirinya dalam proses pemanenan cabe miliknya.

“Kehadiran pak Babinsa sangat membantu kami para petani yang ada dilapangan, mudah-mudahan panen kali ini dapat menghasilkan buah cabe sesuai dengan yang kita harapkan”, tutupnya.

MB101

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed