by

Pentingnya Gerakan 3M untuk Cegah Demam Berdarah

Bhayangkara,Sragen. – Pesan Babinsa Kroyo, Pentingnya Gerakan 3M untuk Cegah Demam Berdarah

Jumat, 10 Desember 2021 pukul 10.00 Wib s.d Selesai, Serka Supriyanto Babinsa Kel Kroyo Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Warga masyarakat Kampung Banyon Rt.16 Kel Kroyo Kec. Karangmalang.

Serka Supriyanto selain memantau wilayah sekaligus Silahturahi dengan Warga memberi arahan atau pemahaman tentang kebersihan di saat musim penghujan. Babinsa mengharapkan apabila ada kaleng bekas agar di kubur karena saat ini kebersihan sangat kita butuhkan agar terhindar dari serangan penyakit demam berdarah.

Masyarakat pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah gerakan 3M yang menjadi salah satu program Kementerian Kesehatan. 3M sendiri merupakan singkatan dari menguras, menutup, dan mengubur. Sudah lama 3M digadang-gadang sebagai cara ampuh untuk menekan angka penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD).

“ Untuk menangani hal tersebut, diperlukan peran serta masyarakat untuk menekan kasus ini sangat menentukan. Oleh karena itu, program 3M perlu dilakukan secara berkelanjutan sepanjang tahun, khususnya saat musim penghujan tiba “ tutup Supriyanto.

MB101

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed