by

Kreasi Cantik Bullion, Jalasenastri Korps Marinir Ikuti Pelatihan Secara Virtual

-TNI Polri-59 views

Bhayangkara101, Jakarta Selatan.- Dalam rangka mengembangkan keterampilan dan kreatifitas seni, Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir beserta Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir mengikuti pelatihan keterampilan membuat aneka Kreasi Bullion yang digelar secara virtual, bertempat di Ruang Serbaguna PG Jalasenastri Kormar, Jl. Usman No.12 Cilandak-Jakarta Selatan. Kamis, (09/12/2021).

Acara yang diawali dengan pembukaan oleh MC, Laporan Koordinator UPT Mabesal wilayah Surabaya, pembacaan Do’a, Penayangan video memasak Banana Nuggets dan Banana Balls, Pelatihan kreasi cantik Bullion, Penyerahan cinderamata, Penayangan video Ecoprint, Penayangan video produk UPT Mabesal wilayah Surabaya, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Dengan tema “Terampil Berkarya Kreatif Dan Inovatif”, pelatihan ini diselenggarakan oleh Pengurus Jalasenastri UPT Mabesal Surabaya yang juga diikuti oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, dan diikuti seluruh Jalasenastri Gabungan Jajaran TNI AL secara Virtual dari Satuan masing-masing.

instruktur untuk pelatihan kali ini Ny. Tutik Karji menjelaskan bahwa Kreasi Bullion adalah kreasi yang menggunakan teknik tusuk sulam bullion/bullion stitch yang dapat digunakan di berbagai macam motif menghasilkan sulaman yang tebal dan timbul, Bullion dapat dibuat lurus, melengkung bahkan melingkar sesuai dengan kebutuhan, bahan-bahannya pun sangat mudah didapatkan yakni benang, jarum dan juga kain sebagai media untuk menyulam.

Selain itu Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono melihat semangat dan juga antusias Ibu-Ibu Pengurus saat melaksanakan pelatihan tersebut, “Kegiatan pelatihan dan keterampilan ini diharapkan dapat bermanfaat juga menginspirasi ibu –ibu Jalasenastri Korps Marinir untuk tetap berkreasi dalam kondisi terbatas dan juga dapat memberikan nilai-nilai lebih secara ekonomi dan berkembang menjadi suatu peluang usaha “. ujarnya.

MB101 – Dispen Kormar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed